Terbaru

Polres Nias Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-73 Di Polsek Gido

Upacara HUT Bhayangkara |Foto:istimewa 
Gunungsitoli, - Polres Nias Gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara kr-73 di Halaman Mapolsek Gido Kabupaten Nias, Rabu, (10/07/2019).

Upacara tersebut terlaksana dengan aman dan hikmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan. 

Dalam Amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang dibacakan oleh Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan menyampaikan bahwa Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. 

"Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah", kata AKBP Deni saat membacakan amanat presiden itu.

Pada kesempatan itu juga AKBP Deni menyampaikan beberapa pesan dan instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. Adapun pedoman yang dia maksud ialah yakni, pertama agar kualitas sumber daya manusia Polri terus ditingkatkan, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045. 

"Kemudian yang kedua tetaplah kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat", tambahnya. 

Selanjutnya yang ketiga sebut dia ialah agar kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan terus ditingkatkan. Serta yang keempat tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

"Kemudian yang kelima perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian atau Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri", pesannya. 

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda 4 Kabupaten/Kota, Kepala BNNK Gunungsitoli, Ketua DPRD, Tokoh Agama, Ormas, Perwira TNI/Polri, Ketua Bhayangkari Cabang Nias beserta pengurus dan ratusan tamu dan undangan. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=