Terbaru

Pusat Pengembangan Anak Se-Kepulauan Nias Gelar Kegiatan Peringatan HAN

Acara Peringatan HAN pulau Nias |Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli, - Pusat Pengembangan Anak (PPA) Se-Kepulauan Nias menggelar kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sabtu (06/07/2019).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Hal itu disampaikan oleh ketua panitia pelaksana, Cindy Bless Christin Zega yang dikonfirmasi Wartanias.com dilokasi tersebut.

"Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama dengan Yayasan Compassion Indonesia, dengan tujuan untuk mengembangkan rasa kepemimpinan dan percaya diri, menumbuhkan rasa kerjasama dan persahabatan antara anak PPA, mengasah potensi yang dimiliki anak untuk menjadi berkat serta menjadikan anak PPA sebagai generasi yang takut akan Tuhan dan berperan penting dalam pembangunan," tambah Cindy.  

Dikatakannya bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh lembaga PPA Se-Kepulauan Nias dan mengangkat tema 'Every Child And Youth Matters'.

"31 dari 32 Lembaga PPA telah ikut memeriahkan kegiatan ini. Dan mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang digelar selama 2 hari berturut-turut di lokasi ini," kata 

Dia juga menyampaikan bahwa sebelumnya, guna memeriahkan kegiatan tersebut, pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan berupa perlombaan antar PPA. 

"Sebelumnya, ada sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan yakni Futsal, Tari Kreasi, Dance Kelompok, Mewarnai, Fashion Show. Kemudian Lomba Band, Bazaar selama 3 hari, menghias Kue Tar serta Lomba Pidato bahasa Inggris," tutur Cindy menjelaskan. 

Terlihat dalam kegiatan itu, digelar penampilan dari tiap PPA, penilaian Bazaar, penampilan Juara 1 setiap lomba, pengumuman lomba serta pihaknya melaksanakan ibadah bersama. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara