Terbaru

Sowa'a: Lembaga Utama yang Memberikan Perlindungan Anak adalah Keluarga


Wakil Wali kota Sowa'a Laoli |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli menegaskan bahwa Keluarga adalah lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan pada anak yang menghasilkan generasi bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia serta cinta tanah air. 

Hal tersebut disampaikan Sowa'a saat Pembukaan Kegiatan Senam Bersama sebagai rangkaian dari kegiatan Perayaan Hari Anak Nasional ke-37 Kota Gunungsitoli, yang digagas oleh TP.PKK Kota Gunungsitoli dengan mengangkat Tema "Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak" dan slogan " Kita Anak Indonesia, Kita Gembira", Jumat (26/07/2019).

"keluarga adalah lembaga utama yang berperan penting dalam perlindungan anak. Pekan anak yang kita Peringati hari ini juga  merupakan salah satu bentuk kegiatan yang cukup efektif untuk mengembangkan bakat anak," ujarnya. 

Ia menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak atas dukungan dan upaya yang dilakukan sehingga kegiatan pekan anak tersebut dapat terselenggara dengan meriah.

"Saya berharap agar kegiatan kedepan senantiasa berjalan dengan efektif lancar serta dapat membentuk kepribadian anak dengan baik," ucapnya. 

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan pada anak-anak untuk berkarya, mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki, meningkatkan rasa persaudaraan, dan mengajarkan seluruh komponen untuk berpartisipasi secara aktif dalam mendukung perlindungan anak.

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan selama kurang lebih 10 hari penuh, yang mana diisi dengan berbagai kegiatan seperti Lomba Kebersihan Lingkungan Panti Asuhan yang berjumlah 10 panti, dan telah dimulai padatanggal 22-25 Juli 2019 lalu, Kegiatan Senam Bersama BPJS dan Pemerintah Kota Gunungsitoli, yang dilanjutkan dengan Lomba senam Ayo Berbaris untuk PAUD se-Kota Gunungsitoli, dan penguatan Forum Anak Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan pada hari ini, dan esok akan dilanjutkan dengan beragam kegiatan lainnya, seperti lomba Vokal Solo tingkat PAUD, Lomba drama tingkat SMP/MTs/PPA, Lomba Famanomano (bercerita dalam bahasa Nias) untuk tingkat SD/MI, lomba penyuluhan tingkat SMA/MA/PPA, Kegiatan penanaman pohon di Sekolah Ramah Anak (SRA) Kota Gunungsitoli, lomba tari dan nyanyian untuk tingkat sanggar dan acara puncak yang akan digelar pada tanggal 31 Juli 2019 mendatang. (Budi Gea/rls

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara