Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Kukuhkan Panitia Peringatan HUT KEMRI Ke-74

Wali Kota dan Wakil Walikota Gunungsitoli |
Foto : istimewa 
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua didampingi Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli mengukuhkan Panitia pelaksana peringatan HUT KEMRI ke-74 tahun 2019 di Aula Rapat Lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (11/07/2019).

Wali Kota Lakhomizaro yang mengukuhkan kepanitiaan secara resmi dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI pada Agustus yang akan datang nantinya merupakan momen yang sangat bersejarah bagi kita, Bangsa Indonesia dimana 74 tahun silam bangsa Indonesia berhasil memproklamirkan kemerdekaannya dari penjajahan, meski melalui pengorbanan darah, nyawa dan air mata.

"Untuk itu, sebagai warga negara dan Pemerintah sepatutnya kita memperingati momen bersejarah in dengan penuh hikmad sehingga nilai-nilai perjuangan para pahlawan pendahulu yang telah diwariskan dapat kita jaga dan pelihara untuk membangun persatuan dan kesatuan, rasa cinta tanah air dan bangsa serta membangun daerah kita tercinta yaitu, Kota Gunungsitoli," ujarnya. 

Ia berpesan kepada seluruh personil panitia yang telah dikukuhkan hari untuk benar-benar membangun komitmen bersama bahwa kegiatan yang akan kita laksanakan harus berhasil guna dan terus mengalami peningkatan secara terus menerus baik dari aspek kuantitas maupun aspek kualitas setiap tahun. 

"Panitia sejatinya harus memahami filosofi dari peringatan HUT Kemerdekaan RI sebagai nilai semangat kerjasama dan gotong-royong," jelasnya. 

Ia menegaskan agar kegiatan yang dilakukan jangan hanya menjadi rutinitas belaka, hendaknya ada upaya perbaikan dan pembenahan sehingga ada kemajuan di setiap tahun yang dapat melahirkan inovasi-inovasi baru dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kota Gunungsitoli kali ini termasuk sejumlah kegiatan-kegiatan pendukung dalam rangka memeriahkan HUT RI. 

"Kedepan diharapkan kegiatan yang dilaksanakan benar-benar pro rakyat," katanya. 

Adapun Ketua Panitia HUT KEMRI Ke-74 Kota Gunungsitoli adalah Kadis Perdaganag dan Perindustrian Yurisman Telaumbanua, Sekretaris Kariaman Zebua (Kabid Ideologi dan Ketahana Bangsa Kesbangpol) daan Puluhan personil panitia lainnya yang berasal dari ASN Pemko Gunungsitoli, TNI, Polri dan perwakilan masyarakat. 

Turut hadir pada Acara pengukuhan itu, Sekda Kota Gunungsitoli Agustinus Zega, Asisten Sekda Kota Gunungsitoli, para Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli, anggota TNI dan Polri, para tokoh dan segenap personil kepanitiaan lainnya. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
 border=