Terbaru

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa TNI di Nias Bantu Petani Sawah


Babinsa saat Dampingi Petani |Foto:istimewa 
Nias,- Untuk meningkatkan dan mewujudkan Swasembada Pangan di kabupaten Nias, Babinsa TNI Koramil 02 Gido terus melakukan pendampingan kepada para petani sawah mulai dari Penyemaian padi hingga musim panen padi. 

Seperti di Des Soewe, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Babinsa Koramil 02 Gido Serka Elibudi Laoli, Serda Sof. Zebua dan Koptu Arlianis Harefa melaksanakan Pendampingan monitoring Padi sawah di kelompok tani Serius, Senin (15/07/2019).

Disana, para babinsa tampak memberikan sejumlah arahan kepada petani padi jenis Impari 32 dengan luas lahan 11, 5 Hektar. 

"Disini kamu menghimbau petani untuk memperhatikan masalah pertumbuhan Gulma yang cepat mengganggu Produktivitas budidaya padi sawah termasuk melaksanakan pemupukan yang benar dan secara merata,"ujar Serka E Laoli. 

Ia menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan kepada para kelompok tani di wilayah binaan mereka adalah untuk membantu Petani demi meningkatkan hasil perekonomian khususnya Pertanian padi sawah dalam swasembada pangan.

"Karena ini adalah salah satu wujud kerjasama antara TNI dan pihak dinas pertanian. Sehingga dengan adanya kerjasama yang baik ini, masyarakat pun merasa terbantu dalam peningkatan perekonomian mereka," tuturnya. (red/rilis) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara