Terbaru

45 Anggota Paskibraka Kabupaten Nias Barat Dikukuhkan oleh Bupati

Foto bersama usai pengukuhan |Foto: Eksa
Zebua 
Nias Barat,- Bupati Nias Barat Faduhusi Daely mengukuhkan Anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Nias Barat sebanyak 45 orang, Kamis (15/08/2019) bertempat di Balai Serbaguna Nias Barat.

Para Anggota Paskibraka yang dikukuhkan itu merupakan hasil seleksi ketat dari berbagai SMA/SMK Sederajat di 8 Kecamatan di wilayah Kabupaten Nias Barat. 

Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi ke 74 Tahun 2019 pada tanggal 17 Agustus 2019 dan juga melakukan penurunan sang merah putih pada sore harinya.

Bupati Faduhusi dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan HUT KEMRI merupakan sejarah yang sangat berharga dan didapatkan dengan perjuangan para Pahlawan, sehingga para pelajar penting mengetahui nilai sejarahnya dan untuk menanamkan Nasionalisme kepada Generasi bangsa Indonesia.

"Melalui transfer Historis dan Nasionalisme muda sebagai penerus perjuangan para pendiri bangsa di Republik ini. Anggota Paskibraka mendapatkan suatu nilai yang terkandung dalam sejarah perjalanan bangsa dan menghayati sebagai simbol bangsa yang merdeka dan perekat bangsa Indonesia," Jelas Faduhusi.

Anggota Paskibraka juga diharapkan memiliki kemampuan layaknya pisau bermata dua yang memiliki dua sisi dan dua ketajaman yang sama. 

"Disatu sisi, anggota paskib harus memiliki kemampuan menunaikan tugas pengibar dan penurunan bendera merah putih dengan sempurna, Sementara disisi yang lain, anggota paskibraka harus memiliki karakter yang positif serta pribadi yang tangguh, berprestasi dan bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan masyarakat, "Harapnya. 

Upacara Pengukuhan Paskibraka kali ini ditutup dengan lagu syukur dan seluruh anggota paskibraka mencium bendera sang merah putih dengan penuh kesungguhan dan kebanggaan, tampak juga raut terharu pada ekspresi beberapa yang dikukuhkan.

Upacara ini dihadiri oleh Sekda, Kadispora dan para orang tua anggota paskibraka dan sesi terakhir ditutup dengan Foto bersama. (Eksaudin Zebua)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara