Terbaru

Babinsa Koramil 02 Gido Hadiri Sosialisasi Bio Industri di Gido

Sosialisasi Bio Industri di Gido |Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 02 gido Kodim 0213 Nias, Serda Sokhiwanofu Zai menghadiri acara kegiatan sosialisasi kegiatan Bio Industri di lahan Kelompok Tani Mandiri di desa Hilisebua, Kecamatan Gido kabupaten nias, Senin (26/08/2019).

Babinsa berharap sosialisasi tersebut Bio industri yang dilaksanakan menjadi salah satu acuan para petani untuk menghasilkan Swasembada Pangan di wilayah Kecamatan Gido. 

Sementara itu, Kepala BPTP Sumut Dr. Khadijah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan bio industri disetiap kelompok tani yang ada di wilayah sumatra utara dan khusus nya di kepulauan nias, Prospek industri pertanian sangat bagus. 

"Meskipun secara ekonomi cenderung kecil tetapi keinginan masyarakat tentang permintaan industri organik harus di respon oleh pemerintah," ujarnya. 

Untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat petani dan juga tidak lepas dari hasil kerja sama instansi terkait, terlebih para Babinsa yang setiap saat melaksanakan pendampingan kelompok tani di wilayahnya untuk mencapai target peningkatan swasembada pangan yang sudah merupakan program pemerintah Indonesia. (red/rls)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara