Terbaru

Bendera Merah Putih Diturunkan, Upacara HUT RI di Gunungsitoli Selesai

Upacara penurunan Bendera di Kota Gusit
|Foto: Budi Gea 
Gunungsitoli,- Rangkaian upacara peringatan HUT ke-74 RI di Kota Gunungsitoli sudah selesai. Bendera Merah Putih terlihat sukses diturunkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Gunungsitoli tahun 2019.

Anggota Paskibraka yang berjumlah 34 orang sukses menjalankan tugas dalam Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Sebelumnya, anggota Paskibraka Kota Gunungsitoli telah berhasil mengemban tugas dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di tempat yang sama pada pagi hari tadi.

Pembawa bendera Merah Putih dipercayakan kepada Grace Mathilda Putri Zebua, Siswi SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Dara kelarihan Kota Medan ini merupakan putri pasangan Yunius Relawan Zebua dan Ernawati Lase.

Sementara danton adalah Evod Zaro Fanotona bersal dari SMA Negeri 3 Gununungsitoli dan pembawa baki adalah Febriani Telaumbanua siswi SMA Negeri 1 Gunungsitoli.

Formasi yang digunakan adalah membentuk rangkaian huruf bertuliskan “S A I L” yang merupakan dukungan dalam menyukseskan Agenda Nasional “Sail Nias 2019” yang diselenggarakan di Kepulauan Nias dengan tema “Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia".

Event ini diharapkan menjadi katalisator dalam percepatan pembangunan di Kepulauan Nias, khususnya di Kota Gunungsitoli.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada penurunan bendera merah putih ini adalah Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua. (Budi Gea)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara