Terbaru

HUT Kemri ke-74, Desa Hilidaura dan Sisobandrao Nias Barat Dirikan Gapura

Gapura yang didirikan oleh dua desa |Foto:
Red
Nias Barat,- Pemerintah Desa Hilidaura dan Desa Sisobandrao, Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat menyemarakkan penyambutan HUT KEMRI ke-74 Tahun 2019 dengan mendirikan GAPURA Bersama tepat di pintu masuk kedua Desa tersebut. 

Untuk diketahui, bahwa Desa Hilidaura dan Desa Sisobandrao berada dalam satu wilayah yang sama dan memiliki keterikatan kekerabatan adat yang kental, sehingga hanya didalam pemerintahan dikatakan kedua Desa ini berbeda pemimpinnya, sementara dalam kepemimpinan adat, selalu bersama-sama.

Menyemarakkan penyambutan HUT KEMRI ke-74 Tahun 2019, desa ini mendirikan Gapura Bersama, sebagai lambang persatuan dan lambang solidaritas yang kuat kedua Desa, Sesuai semboyan yang tertulis dalam Spanduk Gapura yaitu "Harato Sebua Wahasara Dodo".

Hal itu disampaikan oleh Sawato Zebua Kepala Desa Hilidauara bersama Siagus Zai Kepala Desa Sisobandrao

"Menyambut Hut Kemri ke 74 Tahun 2019 kedua Pemerintahan Desa sepakat mendirikan Gapura Bersama, sebagai Simbol Solidaritas dan persatuan, dimana hal itu merupakan Harta Terbesar yang kita miliki, dan menjadi Pelajaran Buat generasi berikutnya," Ujar Kepala Desa Hilidaura.

Selain itu Semangat HUT Kemri ini menurut dia menjadi momen untuk mengingat kembali semangat Perjuangan para Pahlawan didalam merebut kemerdekaan  sekaligus memberikan semangat buat kita, bagaimana mengisi kemerdekaan

"Ini adalah momen berharga, dimana kita harus mengingat Jasa Para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan, dan menjadi semangat kita didalam mengisi kemerdekaan, sesuai semboyan Hut kali ini SDM unggul Indonesia Maju," Jelas Siagus Zai Kepala Desa Sisobandrao.

Tokoh pemuda yang juga sekaligus Ketua Pemuda Ikatan Persatuan Pemuda dan Remaja (IP2R) Desa Hilidaura dan Desa Sisobandrao Eksaudin Zebua mengapresiasi dan mendukung dan bahkan turut begotong royong dalam pembuatan Gapura Kemerdekaan

"Kami sebagai pemuda, sangat mengapresiasi kegiatan Pemerintah Desa, dimana pada tujuh belasan kali ini dan baru kali ini, Desa kami mendirikan Gapura yang cukup Besar, untuk menyemarakkan Momen Sejarah yang berharga," Ujar Eksaudin. (red

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara