Terbaru

Mudahkan Warga Merekam KTP-el, Disdukcapil Nias Utara Kunjungi Kecamatan

Pegawai Disdukcapil Nisut |Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- Pemerintah kabupaten nias utara melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus melaksanakan perekaman KTP-el kepada masyarakat dengan mengunjungi langsung disetiap kecamatan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Hal itu disampaikan oleh KaSubbag Umum dan Kepegawaian Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Nias Utara, Septinus Zebua, S.ST, M.Si saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya, selasa (13/8/2019).

"Perekaman KTP-el terus kita laksanakan disetiap kecamatan, saat ini ada enam kecamatan yang telah kita kunjungi untuk melaksanakan pelayan langsung kepada masyarakat, dan sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya dalam minggu ini kami akan berkunjung di kecamatan Afulu, setelah itu nanti baru ke kecamatan namohalu esiwa, tugala oyo dan alasa," tutur Septinus.

Tidak hanya KTP-el, termasuk pengurusan berkas lainnya seperti akta-akta juga akan dilayani oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil itu setiba berada disetiap kecamatan.

"Kita melaksanakan pelayan disetiap kecamatan ini dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan berbagai berkas yang dibutuhkan, dan juga bagi masyarakat yang cacat fisik tidak dapat menjangkau hingga ke kabupaten selama ini untuk melakukan perekaman kini sudah menjadi mudah baginya," katanya.

Menurut Septinus, setelah beberapa kecamatan yang telah dikunjungi ternyata animo masyarakat sangat minim, padahal awal bulan juli yang lalu dinas kependudukan dan pencatatan sipil telah memberikan surat pemberitahuan sebelumnya kepada seluruh camat dan kepala desa atas kegiatan perekaman KTP-el ini.

"Iya kita beharap kepada Camat juga kepala desa untuk menghimbau dan memberitahukan keseluruh masyarakat yang masih belum memiliki KTP-el untuk melakukan perekaman, kami disini siap melayani masyarakat tanpa ada pungutan atau biaya apapun, semua pengurusan berkas-berkas dikantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil ini gratis," jelas Septinus. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara