Terbaru

Pemdes Maliwa'a Di Nias Gelar Sejumlah Kegiatan Olahraga

Warga Desa Maliwa'a ikut lomba
|Foto: istimewa 
Nias, - Pemerintah Desa (Pemdes) bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat di Desa Maliwa'a Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias menggelar sejumlah kegiatan dalam memeriahkan HUT KEMRI KE-74 di Desa tersebut. 

"Kegiatan ini kita gelar untuk memupuk rasa kebersamaan dan juga menyalurkan talenta serta bakat-bakat dari masyarakat desa. Dan tentunya kegiatan ini merupakan bagian dari momentum peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019," ungkap Ketua Panitia, Yuniman Gea dalam keterangannya kepada Wartanias.com, Senin (19/08/2019).

Dia juga menyebutkan bahwa kegiatan yang dimulai sejak hari Minggu tanggal 18 Agustus 2019 direncanakan akan berakhir pada hari Minggu tanggal 25 Agustus 2019 yang akan datang dan merupakan puncak pelaksanaan dari seluruh kegiatan.

"Sumber dana yang digunakan pada kegiatan ini berasal dari APBDesa Maliwa'a Tahun Anggaran 2019 serta sumbangan dana dari berbagai pihak yang tidak terikat, kita berharap kegiatan ini sukses sampai selesai," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Maliwa'a, Adilwan Gea dalam arahanya pada pembukaan kegiatan tersebut menerangkan bahwa sebelumnya Desa Maliwa'a belum mengikuti kegiatan yang dilaksanakan ditingkat kecamatan.

"Namun sekalipun demikian, pemerintah Desa Maliwa'a, BPD dan seluruh tokoh masyarakat telah rapat dan sepakat untuk melaksanakan kegiatan dengan inisiatif sendiri guna menyalurkan bakat-bakat masyarakat khususnya dalam bidang olahraga," tuturnya menjelaskan. 

Selain itu dia juga menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya bersama dengan panitia telah melaksanakan koordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan Idanogawo dan PMD Kabupaten Nias guna mendapatkan persetujuan pelaksanaan kegiatan dimaksud.

"Dan kita telah mendapatkan izin serta persetujuan pelaksanaan kegiatan ini," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Adilwan juga mengharapkan serta berpesan kepada seluruh masyarakat desa agar dalam mengikuti kegiatan selalu menjaga rasa kebersamaan antar sesama. 

"Mari gunakan dan maknai kegiatan ini sebagai salah satu momentum dalam memelihara rasa persaudaraan, kekeluargaan serta serta kebersamaan di dalam desa yang kita cintai ini," harapnya. 

Berikut daftar jenis kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Maliwa'a tersebut :

1. Tarik tambang PA antar RT
2. Tarik Tambang PI antar POKJA
3. Panjat Pinang PA antar Dusun
4. Catur PA antar Dusun dan
5. Pertandingan Tenis Meja (Single). (Ferry Harefa) 

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara