Terbaru

Puncak Kegiatan Olahraga HUT RI Di Desa Maliwa'a Terlaksana Dengan Sukses

Puncak kegiatan olahraga |Foto:
Ferry Harefa 
Nias, - Puncak pelaksanaan kegiatan olahraga yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT KEMRI KE-74 oleh pemerintah Desa Maliwa'a Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias terlaksana dengan sukses.

"Antusias masyarakat sangat kita apresiasi, mereka bermain secara sportif. Dan yang paling penting para peserta lebih memprioritaskan kekompakan dan kebersamaan dalam tim," kata Ketua Panita, Yuniman Gea kepada Wartanias.com, Minggu (25/08/2019) sore. 

Lebih lanjut, dia menyebutkan bahwa dari seluruh rangkaian kegiatan mulai dari awal hingga akhir telah terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan bersama.

"Dan tentunya hal ini merupakan wujud dari kerjasama yang baik dari pemerintah Desa, rekan-rekan panitia dan masyarakat desa Maliwa'a sendiri. Terimakasih dan apresiasi untuk itu. Mari terus mempertahankannya," tuturnya mengajak.

Seterusnya pada puncak kegiatan yang dihadiri oleh Kepala UPTD Puskesmas Bozihona tersebut, Ketua Panitia, Yuniman Gea menyebutkan sejumlah jenis perlombaan yang akan  dilaksanakan saat itu. 

"Hari ini kita akan menyaksikan sejumlah perlombaan pada puncak kegiatan yakni Panjat Pinang antar dusun, Tarik Tambang Putra antar RT, Tarik Tambang Putri antar Pokja serta Lomba Makan Kerupuk," paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Maliwa'a, Adilwan Gea dalam arahanya saat melaksanakan apel sore yang digelar di halaman PUSTU Desa Maliwa'a tersebut mengatakan bahwa perayaan perayaan peringatan HUT KEMRI ke-74 Desa Maliwa'a Tahun 2019 merupakan kegiatan bersejarah bagi desa Maliwa'a.

"Untuk pertama kalinya desa kita merayakan kegiatan HUT KEMRI di desanya sendiri. Untuk itu saya berharap kepada masyarakat agar tetap mengedepankan dan mempertahankan persatuan kita serta antusias berlomba mengambil bagian dalam mengikuti rangkaian kegiatan," harapnya.

Dia juga menyebutkan bahwa Desa Maliwa'a merupakan barometer dari 9 Desa arah pantai, karena menurutnya kekompakkan warganya tidak mudah terpecah, mudah bersatu serta memiliki SDM yang luar biasa.

"Baik itu dari seni maupun dari bakat lainnya terutama seni tari. Misalnya sanggar kita 'Sanggar Samaeri' yang selalu ambil bagian dalam mensukseskan event-event di tingkat kabupaten," tambahnya.

Pada kesempatan itu juga dia menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan tiap tahunnya dan akan lebih meriah lagi asalkan persatuan dan kesatuan tetap menjadi hal yang diprioritaskan.

Tampak pada acara tersebut, seluruh kegiatan selesai pada pukul 18.00 Wib, serta dilanjutkan dengan pembagian hadiah kejuaraan pada pukul 19.00 Wib. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara