Terbaru

Rekam KTP-el Siswa, Disdukcapil Nias Utara Datangi SMAN 1 Lahewa


Perekaman KTP-el Di SMAN 1 Lahewa |Foto:
Haogo Zega 
Nias Utara,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Utara melaksanakan perekaman KTP-E kepada Siswa di SMA Negeri 1 Lahewa, Kamis (29/8/2019).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Utara, IG.Krispinus Baeha, SH menyampaikan bahwa sesuai data yang diterimanya dari pihak SMAN 1 Lahewa ada sebanyak 200 lebih siswa yang telah menginjak umur 17 tahun.

"Tujuan kita berkunjung di SMA Negeri 1 Lahewa ini untuk melakukan perekaman KTP-E secara langsung kepada siswa, artinya kami dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjemput bola atau melaksanakan pelayanan langsung, tidak hanya menunggu di kantor, dan kegiatan perekaman ini juga telah kami laksanankan dibeberapa sekolah sebelumnya," tutur Krispinus Baeha didampingi Sekretaris Disdukcapil Aluibudi Hulu beserta Kepala Bidang, Seksi dan sejumlah Staf lainnya di ruang perekaman KTP-E di SMAN 1 Lahewa. 

Dijelaskannya, Kedatangan Dinas kependudukan dan pencatatan sipil pada hari ini di SMAN 1 Lahewa akan diupayakan merekam KTP-E untuk siswa sebanyak 150 orang dan selebihnya akan dilanjutkan besok. 

"Selain siswa yang 200 orang lebih ini yang direkam, kami juga melayani masyarakat yang berkeinginan untuk direkam, sehingga masyarakat nias utara dapat memiliki identitas diri yang sah sebagai warga negara indonesia," tambahnya.

Krispinus Baeha menegaskan bahwa dalam segala sesuatu pengurusan administrasi masyarakat seperti Kartu Keluarga, Akta Lahir, Akta Pernikahan, Surat Pindah dan admistrasi lainnya tidak dibutuhkan biaya apapun, semua diurus secara gratis.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Lahewa, Berkati Baeha, SPd mengucapkan terimakasih kepada kepala dinas kependudukan dan pencatatn sipil kabupaten nias utara telah berkenan mengunjungi sekolah yang dipimpinnya untuk melaksanakan perekaman KTP-E bagi siswanya.

"Dengan kegiatan pelayanan perekaman KTP-E secara langsung dari dinas kependudukan dan pencatatan sipil ke lokasi sekolah ini, tentunya semakin mudah bagi siswa-siswi kita untuk memiliki identitas diri tanpa harus datang ke lotu lagi," kata Berkati Baeha.

Kedatangan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ke SMAN 1 Lahewa itu disambut baik oleh kepala sekolah beserta seluruh bapak dan ibu guru, bahkan ada sejumlah kegiatan penyambutan dari seluruh siswa seperti tari sekapur sirih dan tari maena. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara