Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Kukuhkan 34 Anggota Paskibraka Tahun 2019

Forkopimda foto bersama anggota paskibraka
|Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Dalam Menyongsong Detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Gunungsitoli Tahun 2019 di Aula Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (15/08/2019). 

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang pengibaran Bendera Merah Putih pada saat detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 dan Penurunan Bendera pada sore harinya. 

34 orang siswa dan siswi terbaik yang berasal dari SMA/SMK/MA se-Kota Gunungsitoli dinyatakan lulus seleksi PASKIBRAKA yang telah ditetapkan oleh Panitia serta telah mengikuti pelatihan selama kurang lebih tiga minggu lamanya di lapangan Pelita Kota Gunungsitoli. 

Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada pengukuhan itu menyampaikan ucapan selamat kepada putra dan putri terbaik Kota Gunungsitoli yang terpilih untuk mengibarkan dan menurunkan bendera pada hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia nantinya yaitu HUT Proklamasi Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019.

"Saya sangat menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para panitia, pelatih dan pembimbing yang telah bekerja keras dan bersinergi dalam mempersiapkan putra-putri anggota PASKIBRAKA ini agar dapat tampil baik pada hari H pelaksanaan nantinya," ujarnya. 


Disamping itu, Walikota juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para orangtua dari anggota PASKIBRAKA Kota Gunungsitoli yang telah hadir pada saat pengukuhan ini atas dukungan dan motivasi yang diberikan kepada anak-anak kita kiranya terus mendukung dan mendoakan agar mereka tetap dalam keadaan sehat wal-afiat hingga pada saat Hari pelaksanaan tugas mulia ini nantinya.

"Saya harap agar seluruh anggota PASKIBRAKA tetap menjaga kesehatan dan semangat juangnya hingga pada saat pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera terlaksana dengan baik," harapnya. 

Demikian pula halnya pada malam resepsi kenegaraan, Walikota meminta agar seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera dapat hadir didampingi oleh kedua orangtua untuk sama-sama merayakan Hari Ulang Tahun RI ke-74 pada 17 Agustus 2019 nantinya. 

Pantauan wartanias.com, Walikota langsung memasangkan Kendit dan menyematkan Lencana kepada Pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan secara resmi kepada seluruh anggota PASKIBRAKA Kota Gunungsitoli tahun 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Nias dan mewakili unsur Forkopimda lainnya, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat  lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 beserta jajarannnya, para Orangtua PASKIBRAKA Kota Gunungsitoli tahun 2019 beserta segenap tamu dan undangan lainnya. (Budi Gea) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara