Terbaru

2 Personil Babinsa TNI Kunjungi SMA Negeri 3 Huruna Nias Selatan

Babinsa TNI saat di SMAN 3 Huruna |Foto:
Ferry Harefa 
Nias Selatan, - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer (Ramil) 10 Lolowau, Sertu Alekson Harefa bersama dengan Sertu Forius Zega kunjungi SMA Negeri 3 Huruna Desa Tundrumbaho, Kecamatan Huruna Nias Selatan untuk sosialisasikan Wawasan Kebangsaan kepada para siswa di sekolah itu. 

"Sekalipun kondisi ruangan belajar kurang mendukung, kita berharap tidak membuat semangat adek-adek untuk belajar selalu ada," kata Sertu Alekson menyemangati para siswa saat itu, Jum'at (20/09/2019).

Dia juga menghimbau agar para siswa selalu memprioritaskan Pancasila sebagai penyemangat dalam menuntut ilmu terutama dalam dunia pendidikan saat ini. 

Hal senada disampaikan oleh Sertu Forius Zega memberikan semangat dan penyuluhan kepada para siswa di sekolah tersebut. 

"Adek-adek juga harus prioritaskan Tuhan dalam hidup. Harus bersikap adil serta menjaga kesatuan NKRI. Ingat adek-adek bahwa kalian inilah generasi penerus bangsa," kata Sertu Forius. 

Terlihat saat itu, sekalipun kondisi ruangan belajar di sekolah tersebut kurang bersahabat dimana sarana dan prasarana belajar yang kurang memadai, tidaklah menyurutkan semangat para Babinsa tersebut melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi disekolah itu. 

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut mereka juga menghimbau kepada pihak sekolah baik para guru dan juga para siswa agar tetap semangat dalam mewujudkan pendidikan di sekolah tersebut. 

"Tetap semangat, mari majukan pendidikan mulai dari desa dan sekolah kita ini, sekalipun dalam kondisi serba kekurangan," harap para Babinsa itu. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara