Terbaru

Arif Wardiman Lase Dirikan 'Sinunö Nono Niha' untuk Program Mentoring

Arif Wardiman Lase (baju hitam) |Foto :
Istimewa 
Nias,- Arif Wardiman Lase, pemuda Nias yang telah mengikuti banyak kegiatan internasioanal di Jepang, ASEAN dan Amerika Serikat, menginisiasi terbentuknya projeck bernama Sinunö Nono Niha. 

Sinunö Nono Niha adalah platform bagi pemuda-pemudi Nias untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan dikancah nasional dan internasional. 

"Adapun Sinunö Nono Niha bermakna nyanyian anak muda Nias dalam bentuk prestasi. Sudah saatnya anak Nias menggaungkan Nias dengan prestasi," ujar Arif kepada wartanias.com, Senin (09/09/2019).

Ia menjelaskan, program utama Sinunö Nono Niha adalah Kelas Mentoring. 

Ia melakukan mentoring kepada anak muda Nias untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan nasional dan internasional dengan mentor-mentor berpengalaman dibidangnya. 

"Kita ada kelas NonoNihaMombaso. Program ini adalah program khusus dengan memberikan buku bahasa inggris gratis dari donatur kepada anak muda Nias untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris sehingga dapat mengikuti berbagai kegiatan baik dalam dan luar negeri,"jelasnya. 

Kemudian ada Kelas Sharing Session (#Manunö, #MoroiBaMbanua) yang dilakukan secara online dengan memberikan sesi inspirasi dari para pemateri yg telah sukses dan meraih banyak prestasi. Harapannya melalui kelas ini anak-anak muda Nias dapat terinspirasi dan melakukan sesuatu untuk mempersiapkan diri dimasa akan datang. 

Sejauh ini Sinunö Nono Niha telah menjangkau 300 anak muda Nias melalui kegiatan dan program utamanya. Melalui kelas mentoring, Sinunö Nono Niha telah memberangkatkan anak muda Nias dalam program Kemah Budaya Kaum Muda di Yogyakarta bulan Juli lalu sebanyak 7 orang, memberangkatkan 1 orang siswa SMAN 1 Gido dalam program Parlemen Remaja dan akan memberangkatkan 3 orang siswa-siswi di bulan November mendatang dalam program Forum Pelajar Indonesia di Jakarta. 

"Kami berharap semoga Sinunö Nono Niha dapat membantu anak muda Nias untuk terus bermimpi. Kami juga meminta dukungan dari pemerintah dan swasta untuk dapat mendukung kami dalam memberikan ruang kepada anak muda Nias," harapnya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara