Terbaru

Babinsa Koramil 03 Idanogawo Bantu Petani Dalam Penyiangan Padi

Babinsa saat bantu petani sawah |Foto:
Istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 03/Idanogawo, Kodim 0213/Nias Serda Kurniawan Zai, Kopru Misman Halawa dan Koptu Yurison Halawa melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka penyiangan tanaman padi yang sudah berumur 25 hari bersama petani di lahan seluas 1,5 Hektar. 

Penyiangan bersama Poktan “Ingin Maju” tersebut digelar di Desa Baruzo Kecamatan Idanogawo   Kabupaten Nias,Rabu (10/09/2019).

Di sela-sela pelaksanaan Penyiangan padi tersebut, Babinsa Serda Kurniawan Zai mengajak para anggota Poktani “Ingin Maju” untuk nantinya pada waktu panen Hasilnya dijual ke Bulog guna memenuhi stock yang ada di sana.

"Saya mengajak mereka untuk menjadi mitra Bulog dalam penyaluran berasnya sehingga stock di gudang Bulog Gunungsitoli akan terpenuhi sesuai standart gudang," ujarnya. 

Ketua Poktan “Ingin Maju” Desa Baruzo, Arofaosi zai mengaku kinerja Babinsa sejak pengolahan lahan hingga masuk masa Penyiangan ini selalu aktif dan berperan layaknya kebanyakan petani. 

"Saya melihat Profesionalisme Babinsa, meski ini hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini seperti menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah bersama para petani, PPL dan para Anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan dunia pertanian,"ujar Arofaosi Zai. (red)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara