Terbaru

Babinsa Koramil 03/Idanogawo dampingi petani panen padi di desa Binaan

Babinsa bersama petani | Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 03/Idanogawo Sertu Anoita Giawa, Serda Kurniaman Zai dan Koptu Bazisokhi Lase bersama Dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Nias, Pimpinan Balai BPP/PPL Kecamatan Idanogawo, Kepala desa Hiliadulo melaksanakan pendampingan panen penangkar benih padi sawah di Kelompok Tani "ORAHUA" desa Hiliadulo, Kecamatan Idanogawo lahan seluas 1 Ha dengan menggunakan sistem manual, Selasa (17/09/2019).

Danramil 03/Idanogawo Kapten Inf Hezaro Gulo mengatakan, pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Idanogawo menjadi swasembada pangan.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus sehingga kesejahteraan para petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani "ORAHUA" Efori Zai menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu para petani memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal.

"Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapatmeningkat," ujarnya. 

Ia berharap hal itu terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus untuk mengatasi warga tidak sampai kekurangan pangan. (red/rls

Iklan

Loading...
 border=