Terbaru

Babinsa TNI Bersama PPL Monitoring Tanaman Padi di Desa Maliwa'a

Babinsa saat monitoring padi |Foto: istimewa 
Nias,-  Kegiatan Pendampingan  Pertanian, yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/ Nias, Koptu   Medianus  Harefa, Koptu Wisman  Halawa dan PPL Yamotuho Waruwu melakukan pengecekan  dan Monitoring Tanaman  Padi di kelompok tani Sendoro Desa Maliwaa Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Kamis (19/09/2019).

Kegiatan tersebut dilakukan  berdasarkan intruksi Danramil 03/ Idanogawo Kapten Inf. Hezaro  Gulo yang menekankan  kepada babinsa di wilayah Koramil 03/Idanogawo agar proaktif  dalam menyukseskan Swasembada pangan khususnya Pertanian yang ada di wilayah Koramil 03 Idanogawo. 

Babinsa Koptu Medianus Harefa, menuturkan, Kegiatan  Pertanian  itu harus setiap hari dilakukan khususnya Tanaman Padi yang sudah ditanam harus tetap dimonitoring untuk mengetahui  perkembangan dan kesuburan  Tanaman Padi tersebut. 

"Serta harus mewaspadai terhadap hama dan penyakit  yang menyerang. Tanggungjawab mengawal Pertanian di wilayah Idanogawo bukan  hanya tanggung  jawab babinsa, Babinsa  Selalu tetap berkoordinasi dengan PPL bersama sama dilapangan," katanya.

Ia juga menegaskan bahwa dalam bidang Pertanian Anggota Koramil tidak ingin main-main untuk melaksanakan tugas dan tanggung  jawab Sebagai Bintara pembina Desa.

Yamotuho Waruwu, salah seorang PPL dilomais mengatakan bahwa pihaknya selalu dilapangan bersama Babinsa memberikan  semangat dan solusi kepada petani bila petani mendapatkan kesulitan terkait Tanaman padi yang diserang hama penyakit. 

" Kami bersama Babinsa  selalu Berkoordinasi," Ungkapnya. (red/rls) 

Iklan

Loading...
 border=