Terbaru

Babinsa TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Desa Gazamanu

Babinsa bersama warga gotong-royong |
Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 03Idanogawo, Kodim 0213/Nias Sertu Siduhu Tafonao, Serda Trogar Riko Sianturi dan Koptu Bazisokhi Lase melaksanakan gotong royong bersama mayarakat  binaan  membersihkan lingkungan Desa Gazamanu, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Selasa (3/09/19).

Sertu Siduhu Tafonao kepada wartanias.com mengatakan bahwa Gotong royong bersama ini dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan warga agar terhindar dari sumber penyakit seperti wabah virus Demam Berdarah (DBD) ataupun sumber penyakit lainnya.  

Selain itu, gotong-royong ini agar saluran parit tidak tersumbat atau terhalang oleh kotoran sampah serta rumput-rumput liar, sehingga limbah air pembuangan dari perumahan warga dapat mengalir dengan lancar.

Tampak terlihat para warga yang hadir dalam gotong royong tersebut sangat semangat dan antusias. Mereka senang karena Babinsa turut membantu dalam gotong royong tersebut. 

"Sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi tugas dan fungsinya untuk ikut berperan serta membantu warga masyarakat bergotong royong, sehingga dengan demikian akan terjalin rasa kebersamaan, kedekatan serta keakraban dengan warga setempat, dengan itu akan selalu terbina kemanunggalan antara TNI dan Rakyat," ujar Sertu Siduhu. 

Danramil 03/Idanogawo Kapten Inf Hezaro Gulo saat ditemui di kantornya mengatakan kegiatan gotong royong yang kerap dilaksanakan secara rutin di desa binaan oleh Babinsa untuk menumbuhkan sinergitas TNI bersama rakyat dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan diwilayah desa binaan agar berjalan dengan lancar.

"Tujuannya untuk menumbuhkan sinergitas TNI bersama rakyat," ujarnya. (red/rls

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara