Terbaru

Babinsa TNI Turun Tangan Selesaikan Masalah Di Desa

Babinsa saat selesaikan masalah di desa |
Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 02 Gido Kodim 0213 Nias, Serda Medimardin Waruwu turun tangan menyelesaikan masalah antar warga yang terjadi di desa Simanaere Kecamatan Botomuzoi Kabupaten Nias, Rabu (18/09/2019).

Masalah yang diselesaikan dan ditengahi oleh Babinsa tersebut adalah dimana ada oknum masyarakat yang merusak dan menghalangi, pembangunan jalan yang sedang di bangun di Dusun I dan Dusun II Desa Simanaere Kecamatan Botomuzoi yang sumber dananya dari dana desa. 

Serda Medimardin Mengajak  unsur Pemerintah Desa  Simanaere Kecamatan Botomuzoi beserta tokoh masyarakat, tokoh Agama dan Tokoh pemuda, dalam rangka menyelesaikan permasalahan tersebut. 

"Tadi saya menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar jangan menghalangi dan merusak material yang sudah ada, Karena pembangunan yang bersumber dari dana desa adalah salah satu wujud kepedulian pemerintah pusat kepada masyarakat," ujarnya kepada wartanias.com. 

Kepada masyarakat, Babinsa TNI itu menjelaskan bahwa dana desa bertujuan demi meningkatkan perekonomian di wilayah atau desa tertinggal. 

"Dana yang dikelolah itu adalah uang Negara sehingga jika ada masyarakat yg menghalangi pembangunan tersebut maka yg menjadi Lawannya adalah pemerintah dan bisa di Laporkan kepada pihak yang berwajib," tegasnya. 

Babinsa Mengajak seluruh tokoh yg ada di desa simanaere supaya proaktifk dan membantu kepala desa, dalam percepatan pembangunan di desa tersebut. 

Kepala desa simanaere Kecamatan botomuzoi Otoni Halawa Sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan babinsa koramil 02 Gido yang begitu cepat mengambil sikap yang cepat dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat demi Kelancaran pembangunan di Desanya. 

"Harapan kami, selama pembangunan dana desa ini berjalan mari kita kerja sama yang baik demi percepatan pembangunan," harapnya. (red/rls)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara