Terbaru

Elyunus Waruwu dan Mareko Zebua Diberhentikan Dengan Hormat Dari Jabatannya

Elyunus dan Mareko Zebua |Foto: istimewa 
Nias Barat,- Pasca Elyunus Waruwu dan Mareko Zebua dikabarkan telah mendfatar di Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah di Nias Barat, Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian memberhentikan dengan Hormat  keduanya dari Jabatan Inspektur dan Staf Ahli.

Dari informasi yang beredar,Jumat malam (13/09/2019), Elyunus Waruwu dan Mareko Zebua telah mendftarkan diri dipenjaringan Balon Cakada melalui Partai PDIP.

Sementara mereka diketahui masih menduduki Jabatan eselon II di Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Pemberhentian dengan Hormat dilakukan Faduhusi mengingat Etika didalam Pemerintahannya, supaya tidak terganggu dengan memanasnya suhu Politik menjelang Pemilu 2020, tidak elegan stafnya yang telah mendaftarkan diri di Partai untuk berpolitik, masih menduduki Jabatan di OPD.

"Diberhentikan Dengan hormat menjaga etika, Kurang elegan kalau sudah mendaftar di partai, nanti terbawa bawa," ujar Bupati. 

Faduhusi menyampaikan terimakasih atas dedikasi Inspektur selama ini, bahkan salut karena Mareko Zebua bersikap kesatria dengan menerima Putusan Bupati yang menerimanya dengan lapang dada.

Menanggapi pemberhentiannya, Mareko Zebua Kepada Wartanias.com menyampaikan bahwa ia Lapang Dada dan menerima keputusan itu. 

"Hal itu lumrah dan kewenangan Bupati, saya terima dengan lapang dada," Jawabnya singkat. 

Pasca diberhentikan, Faduhusi memimpin Serah Terima Jabatan Inspektur Kepada Pejabat Plt. Turunan Gulo, MM di ruang Afo pada, Senin (16-09-19) sekitar Pukul 16:00 Wib. Acara itu dihadiri oleh Wakil Bupati Khenoki Waruwu, Sekda Fakhili Gulo dan Seluruh Pimpinan OPD. (Eksa Zebua)


Klarifikasi: Kami tim redaksi memohon maaf apabila ada link berita ini yang telah tersebar di media sosial Facebook dengan judul yang berbeda. Setelah kami mengetahui bahwa judul "Eliyunus waruwu dan Mareko Zebua Dipecat Dengan Hormat Oleh Bupati" adalah salah maka kami perbaharui dengan judul "Elyunus Waruwu dan Mareko Zebua Diberhentikan Dengan Hormat Dari Jabatannya". Terima kasih ya'ahowu.! 

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara