Terbaru

Fraksi PDIP Minta Pemko Gusit Tempatkan Pejabat Berkompetensi di OPD Baru

Asogo Zega dari Fraksi PDIP |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Fraksi PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli meminta agar Pemerintah Kota Gunungsitoli dapat menyiapkan dan menempatkan Pejabat yang sesuai dengan kompetensinya pada OPD Baru yang akan dibentuk. 

"Juga Agar Sumber Daya Manusianya dapat sesuai dengan keahlian dan kemampuan sesuai dengan prinsip The right man on The right place salah satunya dengan melakukan seleksi terbuka atau lelang jabatan dalam mengisi jabatan disetiap perangkat daerah," kata Asogo Zega Fraksi  PDIP pada pandangan umumnya pada rapat paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD Kota Gunungsitoli, Kamis (12/09/2019).

Selain itu, Fraksi ini juga meminta agar dalam penyusunan Ranperda tersebut tetap berpedoman susuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, dan berharap agar Ranperda itu dapat mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang lebih baik, serta pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

"Kami juga mendorong lembaga DPRD agar Ranperda tentang Perubahan atas Perda No 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah ini dapat dibahas secara bersama-sama antara Panitia Khusus dengan Pemerintah sebagai bentuk tanggung jawab dan amanah kita bersama dan menghasilkan kebijakan yang pro rakyat," tambahnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara