Terbaru

Gedung SMA Negeri 3 Huruna Nias Selatan Butuh Perhatian Pemerintah

Kondisi SMAN 3 Huruna Nisel |Foto: Ferry
Harefa 
Nias Selatan, - Kondisi bangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Huruna, Desa Tundrumbaho, Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan sangat memprihatinkan serta butuh perhatian serius dari pemerintah.

"Kita memiliki 6 ruangan belajar, 1 ruangan Guru yang masing-masing terbuat dari bahan papan dan kayu dan semunya dengan kondisi darurat," terang Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum, Sidiman Giawa, saat dikonfirmasi Wartanias.com di kompleks sekolah tersebut, Jum'at (20/09/2019).

Pantauan wartanias.com di lokasi, kondisi ruangan belajar sangat memprihatinkan, dimana atap ruangan terbuat dari daun rumbia, dan beralaskan tanah. Saat ini, atap telah ditutupi dengan menggunakan terpal atau tenda yang sifatnya darurat dan sementara.

"Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir dalam ruangan saat terjadi hujan. Makanya, untuk saat ini kita gunakan tenda," paparnya.

Dia juga menyebutkan bahwa terhadap sekolah tersebut, pihak pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah berjanji dan memberikan sinyal bahwa pada tahun 2020 akan ada pembangunan gedung untuk sekolah tersebut.

"Kita berharap agar hal tersebut dapat terwujud sehingga kebutuhan akan pendidikan untuk anak-anak kita yang ada di pelosok dapat terpenuhi," harapnya. 

Dia juga menyampaikan bahwa sekolah tersebut memiliki sebanyak 15 orang tenaga pendidik yang terbagi atas 2 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), 10 orang Guru Tidak Tetap Provinsi (GTTP), 2 orang Guru Tidak Tetap Sekolah serta 1 orang Pegawai Tata Usaha. 

"Jumlah siswa kita yang aktif sampai saat ini ada sebanyak 127 orang.  70 orang laki-laki dan 57 perempuan," katanya menjelaskan. 

Dari pantauan Wartanias.com, akses jalan menuju sekolah tersebut juga memprihatinkan dan menjadi salah satu bahan perhatian pemerintah. Ditambah dengan belum terjangkaunya arus listrik di sekolah tersebut. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara