Terbaru

Kabut Asap Sampai Di Nias, Pemko Gunungsitoli Bagikan Masker Ke Pengendara

Sowa'a Laoli saat bagi masker |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli membagikan sebanyak 10.000 lebih Masker kepada masyarakat pengguna jalan, Selasa (24/09/2019).

Pembagian masker tersebut bertujuan untuk mengantisipasi Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) akibat asap kiriman dari peristiwa terbakarnya Lahan dan Hutan di Riau beberapa hari lalu. 

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli saat turun langsung membagikan masker kepada pengguna jalan di depan tugu peringatan gempa menjelaskan bahwa pembagian masker tersebut dilaksanakan di 2 titik yaitu kawasan Tugu Gempa atau Pedestrian Lapangan Merdeka dan juga di kawasan Jembatan Nou Kota Gunungsitoli.

"Kami membagikan masker ke warga guna menghindari asap pekat karena asap sekarang ini sejak beberapa hari yang lalu hingga hari ini menyelimuti kawasan kota Gunungsitoli," ujarnya. 

Pembagian masker ini, menurut Sowa'a, serentak dilakukan oleh sejumlah jajaran instansi pemerintah kota Gunungsitoli seperti Dinas Kesehatan, BPBD dan Dinas TRPK, PMI Kota Gunungsitoli, Polres Nias dan juga sejumlah ormas lainnya ikut dalam aksi sosial peduli sesama tersebut. 

"Kita hari ini serentak membagikan masker ke warga. Kita berharap selama asap ini warga yang beraktivitas di ruangan terbuka menggunakan masker," katanya. (Ferry Harefa

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara