Terbaru

Pemdes Maliwa'a Miliki Sanggar 'SAMAERI' Yang Siap Lestarikan Budaya Nias


Sanggar di desa Maliwa'a |Foto: istimewa 
Nias, - Pemerintah Desa Maliwa'a Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias memiliki sanggar seni budaya yakni sanggar 'SAMAERI' yang bergerak untuk melestarikan budaya-budaya Nias khususnya di bidang pergelaran Seni Tari.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Maliwa'a, Adilwan Gea saat dikonfirmasi Wartanias.com pada hari Rabu (18/09/2019).

"Adapun tarian yang kita persentasikan yaitu Tari Persembahan Sirih, Tari Tuwu, Tari Moyo, Tari Silat, Tari Maena dan beberapa bentuk Tarian Kreasi yang telah dikombinasikan sedemikian rupa," terangnya. 

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan bahwa Sanggar Samaeri tersebut diperuntukkan untuk seluruh masyarakat kepulauan Nias yang ingin menggunakan jasa mereka dalam memeriahkan acara atau kegiatan formal maupun nonformal. 

"Kita juga bersedia membantu apabila ada Bapak dan Ibu beserta saudara saudari dari Intansi Pemerintah, LSM, Parpol dan Ormas lainnya membutuhkan penampilan yang sifatnya Memeriahkan, menyambut dan menghibur pada Acara-acara formal maupun nonformal" tambahnya. 

Selain itu dia juga menyebutkan bahwa jika ada pihak atau masyarakat yang berminat untuk membentuk Sanggar, pihaknya akan bersedia untuk membantu memberikan informasi persyaratan  yang dibutuhkan untuk itu.

"Bahkan bila membutuhkan Unsur Pelatih yang Handal, kita juga bisa siapkan demi melestarikan Seni Budaya yang kita cintai ini di seluruh Kecamatan bahkan di desa-desa," ucapnya.

Selanjutnya dia juga menuturkan bahwa soal penampilan atau hasil yang dicapai akan memuaskan serta tidak akan mengecewakan.

"Kami yakinkan bapak ibu agar tidak perlu dan tidak usah ragu serta jangan khawatir soal penampilan, pasti bapak Ibu serta saudara saudari pasti puas dan tidak kecewa. Kita sudah tampikan tari-tarian ini pada acara Seminar Nasional yang diparkarsai oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Nias dan bahkan kita sudah tampilkan pada Acara SAILNIAS yang diselenggaran di Pantai Onolimbu Desa Tagaule Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias," bebernya. 

Seterusnya, pihaknya menyampaikan bahwa apabila ada pihak masyarakat yang berminat dan berkehendak untuk menggunakan jasa mereka, maka dapat menghubungi mereka melalui nomor kontak yang tertera dibawah ini :

1. 085261707692 Adilwan Gea
2. 082304462065 Wita Lase
3. 081361315500 Eman Zai
4. 085220592944 Yuniman Gea. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara