Terbaru

Pemerintah Bangun Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip di Nias Utara

Proyek gedung Dinas Perpustakaan di Nisut
|Foto: Haogo Zega 
Nias Utara,- Pemerintah melaksanakan pembangunan gedung kantor dinas Perpustakaan dan Arsip di Kabupaten Nias Utara. Pembangunan Gedung Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip yang berlantai dua di Kabupaten Nias Utara saat ini progres pekerjaannya saat ini telah mencapai 30 persen.

Nantinya gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip ini memiliki dua atap yang berbeda, atap depannya bermotif rumah adat sementara atap belakang bermotif buku.

"Direncanakan dengan motif itu untuk mengundang perhatian dan menambah minat masyarakat nias utara membaca buku di perpustakaan ini nantinya," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Asokhiwa Zebua dilokasi pembangunan perpustakaan itu, jumat (20/9/2019).

Dijelaskannya, Anggaran pembangunan Gedung Perpustakaan dan Arsip yang berlakosi di desa lawira satua kecamatan lotu itu senilai 10.132.440.000 merupakan kucuran dana dari pemerintah pusat.

"Pekerjaan ini sesuai dengan kotrak selama 150 hari kalender, dengan pelaksana dari PT Hari Jadi Sukses," tambahnya.

Asokhiwa Zebua berharap kepada rekanan untuk mengerjakan sesuai juknis dan rencana yang telah ditentukan sebelumnya. 

"saya sebagai PPK mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah mengalokasikan pembangunan ini di nias utara, dan saya juga berharap kepada masyarakat nias utara untuk terus mendukung proses pekerjaan yang sedang dilaksanakan rekanan saat ini," ucapnya.

Ditempat yang sama, Pelaksana dari PT Hari Jadi Sukses, Asandi Panjaitan mengatakan pihaknya sejak awal memulai pekerjaan hingga saat ini berjalan sesuai yang telah direncanakan, bahkan masyarakat sekitar lokasi pembangunan pun sangat antusias mendukung.

"Kami tetap optimis pekerjaan ini akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan, kami yakini selesai sebelum akhir desember 2019 mendatang," terang Asandi. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara