Terbaru

Pemko Gunungsitoli Gelar Konsultasi Publik Tentang Festival Kuliner Nias

Konsultasi publik di Pemko Gusit
|Foto: Ferry Harefa 
Gunungsitoli, - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata menggelar kegiatan konsultasi publik tentang Festival Kuliner Nias bertempat di ruang rapat Lantai 2 Kantor Walikota Gunungsitoli Selasa (03/09/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai tindaklanjut pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) tentang Festival Kuliner khas Nias di Kota Gunungsitoli pada tanggal 30 Agustus yang lalu. 

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli, Meiman Kristian Harefa mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan tersebut ialah untuk melestarikan dan mengembangkan Kuliner tradisional Nias dan yang akan ditampilkan pada Festival Kuliner khas Nias di Kota Gunungsitoli pada penyelenggaraan Sail Nias 2019. 

"Sampai saat ini ada sekitar 156 ragam Kuliner makan dan minuman serta kudapannya yang sudah kita data, dan daftar ini kemungkinan akan terus bertambah," terang Meiman. 

Sementara itu, dalam sambutannya Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengharapkan agar kiranya Kuliner tradisional khas Nias Kota Gunungsitoli terus lestarikan.

"Semoga jenis-jenis kuliner ini dapat terus dilestarikan dan dikenal oleh generasi muda dan juga para wisatawan terutama pecinta wisata kuliner," harap Walikota. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, Sekretaris Daerah, Agustinus Zega, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Unsur DPRD Kota Gunungsitoli, unsur pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat, unsur Lembaga Budaya Nias, ASN lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, pemilik usaha makanan, awak Media serta tamu undangan lainnya. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara