Terbaru

Pengobatan Gratis di Nias Utara, Seorang Pasien Dapat Kursi Roda Gratis

Warga yang dapat kursi roda gratis |Foto:
Istimewa 
Nias Utara,- Seorang pasien penyandang disabilitas, Filizatulo zega alias Ama Zuni warga desa umbubalodano kecamatan sitolu ori selain mendapatkan pengobatan gratis juga diberi kursi roda yang sebelumnya ketika keluar rumah digotong istrinya menggunakan gerobak sorong, Selasa (10/09/2019).

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Nias utara, Yoniari Nazara menjelaskan bahwa pemberian kursi roda itu merupakan bentuk keprihatinan kepada Filizatulo Zega saat berobat di Rumah Sakit Pratama yang digelar oleh TNI AL dalam rangka mensukseskan Sail Nias.

"Iya, pemberian kursi roda itu saat acara ramah tamah personil tenaga kesehatan TNI AL bersama pemerintah daerah kemarin minggu sore di pendopo usai melaksanakan pengobatan gratis di Rumah Sakit Umum Pratama, kursi roda itu salah satunya diberikan kepada saudara kita Filizatulo zega karena kodisi fisiknya juga yang tidak mampu berjalan seperti biasanya," kata Yoniari. 

Kini, Filizatulo zega dengan leluasa dapat mengeliling kampung halamannya dengan menggunakan kursi roda tersebut. 

Diketahui sebelumnya dia dibantu oleh istrinya mengangkat dan mendorong gerobak sorong disepanjang jalan raya di kecamatan sitoluori dengan menharapkan belas kasihan dari seorang dermawan yang peduli atas kondisi yang dialaminya. 

Beban gerobak sorong yang tadinya dipikul oleh istrinya sehari-hari beberapa tahun belakangan ini setidaknya berkurang dengan adanya kursi roda pemberian TNI AL melalui dinas kesehatan kabupaten nias utara.

Bersama istrinya, Ina Zuni yang tinggal digubuk dan hidup dengan penuh kesederhanaan itu mengucapkan terimakasih yang tak terhingga ke pemerintah daerah atas dukungan dan perhatian yang telah diberikan kepada suaminya.

"Saya ucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah, karena kursi roda ini sangat membantu kami," tutur ina zuni seraya berharap ada sosok dermawan yang peduli dengan mereka yang saat ini jauh dari keterbelakangan. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara