Terbaru

PLN Sediakan Mesin Pembantu Apabila Listrik Padam Saat Sail Nias 2019

Manager PLN UP3 Nias |Foto :istimewa 
Gunungsitoli,- PT. PLN (Persero) UP3 Nias siap menjaga Pasokan listrik selama event Sail Nias 2019 yang di gelar di Pulau Nias. PLN Nias telah menyediakan mesin pembantu seperti ganset di sejumlah lokasi acara Sial Nias untuk persiapan apabila listrik padam. 

Hal itu disampaikan manager PT. PLN UP3 Nias Darwin Simanjuntak diruang kerjanya, Jum'at (06/09/2019).

"PLN siap mendukung event SAIL Nias, hal ini dapat di lihat pada pembukaan Festival Pesona Aekhula di Nias Barat kemarin, kita sudah bangun jaringan ke pantai bahkan kita juga telah siapkan genset guna back up jika ada gangguan yang tidak diinginkan," ucapnya. 

Namun, pihaknya juga mengakui bahwa kendala selama ini yang dihadapi oleh PLN adalah gangguan faktor alam seperti pohon tumbang. 

"Kita sadari pasti ada gangguan jaringan listrik yang di akibatkan oleh faktor alam karena dibeberapa titik jaringan kita dominan melintasi pepohonan. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka di hampir semua tempat pergelaran Sail Nias kita telah siapkan mesin pembantu,"ujarnya. 

Pihaknya memastikan bahwa selama perhelatan Sail Nias 2019 tidak akan ada gangguan listrik. 

"Karena kita telah back up dengan genset disemua lokasi pelaksanaan SAIL Nias. Selain genset kita juga sudah siapkan UPS apabila terjadi gangguan sehingga dapat membantu hingga pemulihan kembali jaringan listrik," tambahnya. (Budi Gea

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara