Terbaru

Presiden Jokowi Hari Ini Batal Kunjungi Bawomataluo Nisel

Presiden Jokowi saat di Nias |Foto: istimewa 
Nias Selatan,- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini, Jumat (13/09/2019) dikabarkan batal melakukan kunjungan di desa Cagar Budaya Nasional Bawomataluo Nias Selatan.

Hal itu terlihat dari persiapan warga di Desa Bawomataluo Nias Selatan untuk menyambut Presiden Joko Widodo.

Dari pengeras suara yang dipasang di salah satu rumah adat di sana, Salah seorang tokoh masyarakat Desa Bawomataluo mengumumkan kepada para siswa dan siswi SMA dan SMK yang sedianya direncanakan melakukan atraksi penyambutan Jokowi untuk bubar.

"Berhubung karena kedatangan pak Jokowi ditunda, Kepada anak-anak kami siswa SMA sudah bisa membubarkan diri dan sudah bisa tidak berkumpul lagi di tempat ini sampai esok hari. Informasi selanjutnya menyusul besok," ujar laki-laki tersebut melalui pengeras suara.

Kepala Desa Bawomataluo Martin Wau yang dikonfirmasi Wartanias.com di lokasi mengaku kecewa apabila Presiden Jokowi batal melakukan kunjungan di Bawomataluo Nias Selatan.

"Tentunya kita dan masyarakat kita kecewa, karena berbagai persiapan telah kita siapkan untuk menyambut pak jokowi. 

Martin Wau menjelaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan tugu untuk ditandatangani presiden Jokowi apabila datang ke Bawomataluo. 

Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan sejumlah persiapan untuk menggelar upacara dalam memberi gelar adat kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut. 

Seperti diketahui, dari rundown acara presiden RI Jokowi yang diperoleh wartanias.com, hari ini pukul 15:00 Wib kepala negara bersama sejumlah menteri akan berkunjung di desa Bawomataluo. 

Namun hingga berita ini tayang, kedatangan Jokowi di Nias Selatan masih belum dipastikan. 

"Saya tidak bisa menjawab apakah bapak presiden batal ke Nias atau tidak. Yang penting kita berharap beliau akan hadir di acara Sail Nias 2019 ini," ujar Penitia Nasional Sail Nias 2019 Kosmas Harefa di Teluk Dalam. (Budi Gea

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara