Terbaru

Sail Nias, TNI AL Gelar Pengobatan Gratis di RSU Pratama Nias Utara

Pengobatan gratis oleh TNI AL |Foto: Haogo
Zega 
Nias Utara,- Dalam rangka mensukseskan Sail Nias, Satgas Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya selenggarakan pengobatan gratis sampai besok kepada masyarakat nias utara di Rumah Sakit Pratama di lotu. 

Direktur Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Utara, dr. Warisman Lahagu, M.Kes saat ditemui diruang kerjanya mengatakan pengobatan gratis yang sedang dilaksanakan itu dimulai hari ini hingga besok minggu (8/9/2019).

"Kegiatan pengobatan gratis ini dari TNI AL untuk mensukseskan sail nias, layanan yang dilaksanakan yaitu pelayanan penyakit umum, penyakit spesialistik rawat jalan. sementara pelayanan sifatnya tindakan atau bedah seperti Diagnosa pasien himeniah dan bibir sumbing akan dirujuk di rumah sakit gunungsitoli karena fasilitas kita disini masih terbatas. untuk penyakit mata atau operasi katarak itu dilakukan disini," jelasnya.

Diketahui dari dr.Warisman Lahagu, personil tenaga kesehatan dari TNI AL yang melakukan pelayanan pengobatan dirumah sakit pratama ada sekitar 43 orang, dan diantaranya ada beberapa dokter spesialis yaitu dokter spesialis bedah, spesialis bedah mulut, spesialis obgin, spesilis THT (penyakit telinga, hidung, dan tenggorokan), spesialis mata, spesialis penyakit dalam, dan spesialis anak.

Khusus untuk daerah yang jauh seperti kecamatan tugala oyo juga masyarakat nias utara yang tidak dapat menjangkau lokasi rumah sakit pratama selama dua hari ini, bisa langsung berobat ke rumah sakit gunungsitoli.

"Bagi masyarakat nias utara yang belum sempat berobat dirumah sakit pratama sampai besok, maka tim kesehatan dari TNI AL masih menerima pelayan di rumah sakit gunungsitoli hingga tanggal 12 mendatang," kata Warisman.

Pantauan wartanias.com ratusan masyarakat nias utara berada diruang tunggu juga dihalaman Rumah Sakit Pratama menunggu antrian untuk mendapatkan layanan pengobatan gratis itu. (Haogô Zega)

Iklan

Loading...
 border=