Terbaru

Tingkatan Ketahanan Pangan, Babinsa TNI di Nias Dampingi Petani Menanam Padi

Babinsa saat Dampingi Petani |Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa koramil 02 Gido Kodim 0213 Nias, Sersan mayor B. Gulo, sertu M. Zandoto, Serda K. Gea, serda R. Damanik dan Koptu Arlianus mendampingi petani menanam padi, Selasa (03/09/2019).

Kegiatan penanaman padi itu dilaksanakan di Kelompok tani Tuwuni desa Somi Kecamatan Gido Kabupaten Nias. Jenis padi yang ditanam adalah bibit Situbagendit. 

Sersan mayor B. Gulo kepada wartanias.com menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan petani itu dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah desa binaanya. 

"Kita juga ikut meningkatkan profil kualitas bekerja dalam mengelola lahan yang sudah ada saat ini termasuk penanaman padi sawah hari ini yang merupakan lahan tidur menjadi lahan sawah dan itu yang kita harapkan," ujarnya. 

Kepala BP2KP kecamatan Gido, 
Arofati Larosa menghimbau para petani khususnya di Kelompok Tuwuni bekerja keras untuk menambah luas tanam di poktan mereka. 

"Mudah mudahan dengan bibit padi yglang baru kita tanam ini menambah hasil panen kedepan, karena bibit padi situbagendit ini bisa di tanam di lahan kering, dan juga di sawah tadah hujan," ujarnya. (red/rls) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara