Terbaru

Video,! Desa Hiligodu Hoya Nias Utara Bangun Kolam Renang Untuk BUMDES


Kades Hiligodu Hoya Ibeato Lase |Foto:
Haogo Zega
Nias Utara,- Program Inovasi Desa yang digalakkan oleh Kepala Desa Hiligodu Hoya, Ibeato Lase melalui BUMDes mata air soladari dijadikan kolam renang sehingga mendorong peningkatan perekonomian masyarakat desa. 

Kolam Renang Soladari berukuran 8x15 meter yang terletak di dusun II  Faumbu Desa Hiligodu Hoya Kecamatan Lahewa KabupatenNias Utara  menjadi sebuah destinasi wisata yang kini mengundang minat pengunjung.

Ini video Kolam Renang yang menjadi BUMDes Hiligodu Hoya nias utara Tersebut :

Air dingin dan terus mengalir dari mata air di kolam renang itu membuat kehangatan tersendiri bagi setiap pengunjungnya.

"Saat ini kami terus meningkatkan pembangunan kolam renang ini, karena meski pun musim kemarau panjang mata air ini tidak pernah kering," kata Kepala desa Hiligodu Hoya, Ibeato Lase kepada wrtanias.com, jumat (27/9/2019).

Menuju lokasi Kolam Renang Soladari ini didesa hiligodu hoya berjarak 2 kilometer dari jalan umum. Disepanjang jalan menuju lokasi tersebut pengunjung juga dapat melihat beraneka ragam komuditi pertanian masyarakat didesa itu.

"Mata air ini selain dijadikan kolam renang, juga telah dialiri di rumah-rumah masyarakat di desa hiligodu hoya ini," tambahnya.

Ibeato Lase juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama perangkat desa dan masyarakat telah merencanakan mata air ini dibuat depot dari berbagai kemasan seperti Aqua Galon, Botol dan gelas yang nantinya di olah langsung oleh BUMDes. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara