Terbaru

Babinsa Koramil 02 Gidö Monitoring Tanaman Padi Petani

Monitor tanaman padi |Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil  02 Gido Kodim 0213/ Nias, Serka Y. Zebua dan Kopda Sapta Larosa melakukan pengecekan dan Monitoring Tanaman Padi di kelompok Tani Afore desa Hiliweto kecamatan Gido Kabupaten Nias, 
Senin 15 Oktober 2019. 

Kegiatan  tersebut dilakukan  berdasarkan intruksi Pimpinan atas Kepada seluruh jajaran Koramil Kodim 0213/Nias yang menekankan kepada babinsa di wilayah Koramil harus proaktif  dalam menyukseskan SWASEMBADA PANGAN khususnya Pertanian yang ada di wilayah Koramil jajaran termasuk babinsa koramil 02 Gido. 

Babinsa Serka Yasokhi Zebua menuturkan, Kegiatan  Pertanian  itu harus setiap hari dimonitor khususnya Tanaman Padi yang sudah ditanam. 

"Monitoring dilakukan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan Tanaman Padi tersebut, serta harus mewaspadai terhadap hama dan penyakit yang menyerang," ujarnya. 

Tanggungjawab mengawal Pertanian di wilayah koramil 02 Gido bukan hanya tanggungjawab babinsa, Babinsa Selalu tetap berkoordinasi dengan PPL bersama  sama dilapangan.

"Babinsa dan PPL selalu dilapangan bersama-sama memberikan  semangat dan solusi kepada petani bila petani mendapatkan  kesulitan  Tanaman padi diserang hama penyakit," terangnya. 

Ia menjelaskan bahwa dalam hal Pertanian Anggota Koramil tidak ingin main-main melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai  Bintara pembina Desa.

"Untuk mencapai Hasil yang maksimal kami Babinsa Selalu Bersama - sama dengan  PPL Berkoordinasi dan Ikut serta mendampingi  Petani mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian Bibit, monitoring  perkembangan dan kesuburan  Tanaman hingga panen,"tambahnya. (red/rls-babinsa

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara