Terbaru

Babinsa Koramil 03 Idanogawo Bantu Warga yang terkena Banjir Idano Mola

Babinsa saat bantu warga |Foto: istimewa 

Nias,- Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias yang dipimpin oleh Sertu Siduhu Tafonao membantu warga yang terkena banjir akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Lagasima dan Siofaewali beberapa waktu lalu. Banjir yang menyisakan trauma bagi warga Desa lagasimahe dan Desa siofaewali itu bisa terhibur dengan kehadiran Babinsa di lapangan, Selasa (15/10/19).

Beruntung kali ini cuaca mulai membaik sehingga air pun mulai berangsur-angsur surut, sehingga sebagian warga sudah bisa membenahi barang-barang miliknya yang terendam air.

Salah satu Tokoh masyarakat Desa Lagasimahe pada waktu ditemui mengatakan warga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan anggota Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias dan dengan kehadiran Babinsa di lapangan itulah yang membuat kecapekan warga hilang dan termotivasi kembali.

"Dengan dorongan moril bagi warga kami berharap agar Babinsa selalu setia mendampingi kami hingga air benar-benar surut," ucap warga. 

Danramil 03/Idanogawo kapten Inf Hezaro Gulo mengatakan selain mendata, anggota Babinsa juga fokus untuk membantu evakuasi barang-barang milik warga untuk sementara, akibat terendam banjir.

“Ketinggian air di pemukiman warga mencapai 50 hingga 75 centimeter,” tuturnya. 

Danramil juga menyebutkan, penyebab banjir kali ini disebabkan oleh luapan Sungai Idanomola  yang tidak dapat menampung tingginya curah hujan yang terjadi selama beberapa hari ini berturut-turut.

“Iya, curah hujan di daerah Pulau Nias  pada beberapa minggu ini sangat tinggi. Imbasnya dan lagi kedua Desa ini sudah menjadi langganan banjir akibat luapan sungai Idanomola setiap musim penghujan," tuturnya. 

Hampir setip tahun  DesaLagasimahe dan Desa Siofaeali pada bulan Oktober, Nofember dan Desember selalu waspada menghadapi luapan Banjir  dan masuk pemukiman warga. (red/rls

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara