Terbaru

Dewan Pendidikan Kabupaten Nias Kunjungi SMP Negeri 1 Bawalato

Dewan Pendidikan saat di SMPN 1 Bawalato
|Foto: istimewa 
Nias, - Dewan Pendidikan Kabupaten Nias bersama Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Bawolato melaksanakan kunjungan di SMP Negeri 1 Bawalato Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias dalam rangka melihat kondisi sekolah tersebut secara langsung. 

Pada saat itu, Dewan Pendidikan, melalui Wakil Ketua, Adilwan Gea mengharapkan dan menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Nias untuk lebih memperhatikan SMP Negeri 1 bawolato tersebut. 

"Melihat kondisi sekolah seperti ini mestinya Pemerintah Kabupaten Nias aktif berperan memperhatikan sekolah SMP Negeri 1 Bawolato  seperti pemenuhan tenaga pendidik dan memaksimalkan sarana dan prasarananya," harap Adilwan.

Lebih jauh dia juga menyampaikan bahwa pihaknya akan menindaklannjuti hal tersebut dan akan menyampaikannya kepada pihak pemerintah.

"Kami akan menyampaikan hal ini kepada Pemerintah Kabupaten Nias" ucap Adilwan lebih lanjut.

Sebelumnya di waktu yang sama, Wakil Kepala SMP Negeri 1 Bawalato, Kurniatman Lase mengungkapkan dan menceritakan bahwa kondisi sekolah tersebut memang sangat memprihatinkan.

"Meja dan kursi yang digunakan saat ini pak, itu sebagian berasal dari sumbangan orang tua siswa dan lantai serta plafon di ruangan kelas rata-rata rusak berat karena sudah lama" tambah Kurniatman menjelaskan. 

Pada kesempatan itu juga dia memberitahukan bahwa Kepala Sekolah, Oluizisokhi Telaumbanua yang seharusnya memberikan keterangan sedang tidak ada ditempat karena ada urusan lain. 

"Kepala Sekolah tidak ada disekolah Pak, beliau tidak masuk di sekolah karena ada urusan pribadi di Gunungsitoli," terang Kurniatman.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Bawolato, Mardelima Waruwu juga menyampaikan hal senada kepada pihak Dewan Pendidikan bahwa Kepala Sekolah selaku penanggungjawab di sekolah tersebut seharusnya perlu meningkatkan kerjasama, baik antar internal sekolah maupun dengan UPT bawolato serta Dinas Pendidikan Kabupaten Nias.

"Kebutuhan sekolah sebetulnya bisa terakomodir jika sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah sigap dan peduli untuk membangun komunikasi yang baik antara UPT Pendidikan Kecamatan Bawolato dan Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, di jam dinas saja beliau tidak ada disekolah" tutur Mardelima.

Dalam kunjungan di sekolah yang memiliki sebanyak kurang lebih 600 orang siswa, PNS berjumlah 7 Orang, Guru Bantu Daerah (GBD) berjumlah 3 orang sementara yang lainnya GTT dan PTT. Tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Nias Adieli Laoli, Wakil Ketua Adilwan Gea, Sekretaris Tehegò Ndraha bersama Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Bawolato, Mardelima Waruwu. (Red/rls)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara