Terbaru

DPD MUKI Gunungsitoli Bersyukur Atas Pelantikan 2 Tokoh Nias Di Kabinet Jokowi

Agust Zega |Foto: istimewa 
Gunungsitoli,- Ketua DPD Majelis Umat Kristen Kota Gunungsitoli Agust Zega menyampaikan ucapan syukur atas Keputusan Presiden Tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara pada Kabinet Indonesia Maju yang salah satunya adalah Putra Terbaik Kepulauan Nias yaitu Prof. Suahasil Nazara, Kepala Badan Fiskal Kementerian Keuangan yang diangkat dalam jabatan Wakil Menteri Keuangan.

"Minggu ini minggu yang sangat sukacita, tak ada Suku seperti kita di Indonesia yang luas ini diberi kelimpahan oleh Tuhan melalui Presiden Joko Widodo, baru saja kita mendengar Prof. Yasonna Laoli kembali diberi amanah kepercayaan sebagai Menteri Hukum HAM pada Periode kedua, sungguh suatu pencapaian luar biasa, sejak reformasi bahkan orde baru tak ada Menkumham yang menjabat 2 periode berturut-turut" ucap Agust Zega Ketua MUKI Kota Gunungsitoli. 

"Selanjutnya hari ini, Jumat 25 Oktober kita dikejutkan lagi dengan berita Pak Presiden mengangkat Prof. Suahasil Nazara menjadi Wakil Menteri Keuangan, institusi negara yang mengatur pendapatan dan belanja negara ini, ini menunjukkan bahwa kualitas Ono Niha sudah mulai setara dengan suku2 lainnya, mari kita pelihara dan terus meningkatkan kualitas anak2 kita melanjutkan estafet ini" lanjut Agust Zega. 

"Putra Nias sudah mulai berkiprah, ada Sekjend KPK Cahya Harefa, Pak Yasonna Laoli, Pak Suahasil Nazara dan yang lainnya, mari kita doakan dan kita dukung, distribusi suku kita harus terus kita doakan dan dukung penuh, Pemerintah Daerah wajib memanfaatkan kesempatan ini, bagaimana supaya dengan kehadiran mereka di Pusat Pemerintahan membawa berkat bagi 5 Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias"

"Selanjutnya kita berharap kehadiran Pak Suahasil Nazara dapat mencairkan Sisa Dana BRR yang masih tersimpan di Kementerian Keuangan sebesar 1,3 Triliun Rupiah yang bisa menjadi lompatan membangun Pulau kita ini, kehadiran Pak Bambang Brojonegoro sebagai Menristek yang beristri Irina Yustina Zega juga mendorongn kita mewujudkan satu Perguruan Tinggi Negeri di Pulau Nias, Pemda/Pemko mesti sinergi mewujudkan ini" ujar Agust Zega. 

"Saya juga mengajak kita berdoa bersama kiranya dalam Sidang Raya PGI di Sumba, NTT bulan November 2019 bisa terpilih Pdt. Tuhoni Telaumbanua menjadi Ketum PGI, tak ada yang mustahil bagi kita dari Tuhan, mari kita doakan bersama-sama, amien," ucap Agust Zega mengakhiri pembicaraan.

Iklan

Loading...
 border=