Terbaru

DPRD Harap APBD TA. 2020 Menjadi Instrumen Fiskal Untuk Kota Gusit

Asogö Zega |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli mengharapkan agar Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) menjadi instrumen fiskal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat kota Gunungsitoli. 

"Tujuannya ialah untuk pemerataan ekonomi masyarakat khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan, mengatasi ketimpangan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," sebut Asogö Zega saat membacakan pendapat akhir fraksinya dalam rapat paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD Kota Gunungsitoli, Senin (28/10/2019).

Pada kesempatan itu, Asogö juga mengatakan bahwa kebijakan anggaran harus disusun berdasarkan program prioritas, dengan memastikan hanya program yang benar-benar bermanfaat yang dialokasikan. 

Dia juga menyebutkan bahwa pembahasan dan penyusunan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2020 ini merupakan wujud konkrit dari kerjasama antara Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama dengan lembaga DPRD.

Dalam rapat paripurna tersebut juga Fraksi PDI Perjuangan terlihat menyatakan Setuju agar Ranperda tentang APBD Tahun Anggaran 2020 tersebut disahkan dan ditetapkan menjadi sebuah Peraturan Daerah (Perda). (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara