Terbaru

Fraksi PDIP Harap Perubahan APBD 2019 Gunungsitoli Lebih Efesien

Asogo Zega |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Fraksi PDI Perjuangan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli mengharapkan agar Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (PAPBD) tahun anggaran 2019 harus lebih efisien. 

"Kami meminta agar dalam penyusunan dan pembahasan Perubahan APBD tahun anggaran 2019 ini harus berpegang teguh pada prinsip-prinsip efesiensi, efektifitas, ekonomis dan harus mencerminkan respon pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat serta mempunyai kapasitas untuk menyelesaikan sebagian besar problem masyarakatnya," kata Asogö Zega saat membacakan pandangan umum fraksinya pada rapat paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD Kota Gunungsitoli, Kamis (26/09/2019). 

Saat itu juga, dia menyebutkan bahwa APBD merupakan instrumen teknis dari idealisme pembangunan yang ingin diwujudkan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Perubahan APBD lebih mengarah pada penyesuaian terhadap rencana penerimaan daerah, dan rencana penyesuaian atau penambahan alokasi dana belanja pada kegiatan-kegiatan tertentu yang sebelumnya tidak mampu terdukung secara optimal serta penganggaran beberapa kegiatan dan program baru yang belum dapat diakomodir pada APBD murni," sebut Asogö. 

Sebelumnya dia menyatakan bahwa hakikat perubahan APBD bukanlah merupakan sebuah perubahan menyeluruh terhadap kebijakan anggaran yang telah disepakati, tetapi lebih merupakan penguatan terhadap kebijakan-kebijakan yang telah ada sebelumnya. (Ferry Harefa).

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara