Terbaru

Fraksi PDIP Sarankan Pemkot Gusit Terapkan Pendekatan 'Money Follow Priority'

Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli. |
Foto istimewa 
Gunungsitoli, - Dalam rangka mendukung program pembangunan Kota Gunungsitoli, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Fraksi PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli mengharapkan agar Pemerintah Kota Gunungsitoli menerapkan pendekatan 'Money Follow Priority' atau (Anggaran Mengikuti Program). 

Hal itu disampaikan oleh fraksi PDIP melalui anggota fraksinya, Asogö Zega saat membacakan pendapat akhir dalam rapat paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD Gunungsitoli, Senin (28/10/2019).

"Kami mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam rangka percepatan pembangunan dengan mempertajam prioritas perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah sesuai dengan pendekatan Money Follow Priority (Anggaran Mengikuti Program)," tutur Asogö. 

Selain itu dia juga berharap agar hal tersebut juga harus sejalan dengan kebijakan program dan kegiatan yang tercantum dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020.

"Dan diharapkan hal ini juga mampu menjadi acuan dan pedoman dalam melaksanakan kegiatan pembangunan dan pemerintahan serta untuk mencapai tujuan akhir yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat secara berkelanjutan," sebut Asogö. 

Selain itu dia juga mengatakan bahwa setelah pihaknya memperhatikan, mencermati dan imbangkan semua masukan, kritikan, atau pun saran-saran yang telah disampaikan baik dari Fraksi-fraksi, Badan Anggaran, maupun Komisi-komisi di DPRD Kota Gunungsitoli yang merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan dari pendapat akhir tersebut, maka pihaknya menyatakan menyetujui agar Ranperda tentang APBD Tahun Anggaran 2020 itu disahkan dan ditetapkan menjadi sebuah Peraturan Daerah. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara