Terbaru

GMNI Cabang Gunungsitoli-Nias Akan Menggelar Konfercab Ke-VII

Panitia Konfercab GMNI Gusit Nias |Foto:
Istimewa 
Gunungsitoli, - Dalam rangka memilih kembali pengurus baru, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Gunungsitoli-Nias akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) yang ke-VII tahun 2019.

"Kita akan menggelar kegiatan ini selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 28 Oktober hingga 30 Oktober tahun 2019 ini yang bertempat di Aula Pertemuan Nias Palace Hotel-Kota Gunungsitoli," tutur Ketua Panitia, Helping Krisman Waruwu dalam keterangannya kepada Wartanias.com, Sabtu (26/19/2019).

Ketua Panitia Konfercab yang akrab dipanggil Bung Helping Waruwu juga menyebutkan bahwa beberapa tujuan dari kegiatan tersebut seperti menilai Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Cabang GMNI Gunungsitoli-Nias Periode 2017-2019. 

"Memilih Dewan Pimpinan Cabang GMNI Gunungsitoli-Nias Periode 2019-2021 serta merumuskan dan menetapkan kebijakan Politik Dewan Pimpinan Cabang terbaru dalam menyikapi dinamika yang berkembang di wilayah Cabang GMNI Gunungsitoli-Nias Seperti Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat dan Kabupaten Nias Utara," tambahnya menjelaskan.

Pada kesempatan itu juga dia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat 
menghasilkan Kepengurusan DPC defenitif yang lebih kompeten dan komitmen dalam membumikan ajaran marhaenisme dan menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak kaum marhaen sehingga bisa membawa perubahan yang totalitas pada GMNI khususnya Cabang Gunungsitoli-Nias ke arah yang lebih baik dan lebih maju.

"Kita meyakini bahwa DPC yang terpilih nantinya bisa menjalankan tugas sebagaimana telah diamanatkan di sidang Konfercab nanti pada 28-30 Oktober 2019 mendatang nantinya," ucap Helping Krisman Waruwu dengan optimis.

Dia juga menyampaikan bahwa selama proses persiapan pelaksanaan kegiatan itu, pihaknya telah melakukan tahapan  yang semaksimal mungkin dan melaksanakan koordinasi dengan sejumlah pihak guna menyukseskan kegiatan dimaksud. 

"Kita telah melaksanakan audiensi ke beberapa lembaga seperti Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam hal ini Bapak Wali kota dan Wakil Wali kota Gunungsitoli, Bapak Kapolres Nias, Bapak Dandim 0213 Nias dan lain-lain. Mereka telah menyatakan dukungan penuh pada kegiatan Konfercab ke-VII ini dan telah berjanji akan menghadiri acara pembukaan andai tidak ada agenda yang  mendadak. Tentunya dalam hal ini sebagai Ketua Panitia Konfercab, Saya sangat berharap para beliau terhindar dari  agenda-agenda yang mendadak maupun halangan  lain untuk bisa menghadiri acara Pembukaan Konfercab ke-VII GMNI Cabang Gunungsitoli-Nias," tuturnya berharap. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara