Terbaru

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Hilihao Gelar Pelatihan Pengelolaan Bumdes

Foto bersama peserta |Foto: istimewa 
Gunungsitoli, - Dalam rangka memanfaatkan Dana Desa (DD), Pemerintah Desa Hilihao, Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli menggelar pelatihan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) selama 3 hari yang dimulai sejak tanggal 22 hingga 24 Oktober 2019 bertempat di balai pertemuan dusun II Desa Hilihao.

Dalam pelatihan yang menghadirkan Kordinator Bidang Dana BPKAD Kacamatan Gunungsitoli, Imansius Telaumbanua sebagai Narasumber atau pemateri tersebut, Kepala Desa Hilihao, Yusman Harefa menyampaikan apresiasi atas dukungan dari para peserta dan narasumber dari pelatihan tersebut dalam memajukan dan mensukseskan program pemerintah desa Hilihao. 

"Terimakasih kepada saudara narasumber, Pak Imansius Telaumbanua, semoga apa ilmu seputar pengelolaan Bumdes yang telah dibagikan oleh bapak dapat bermanfaat bagi kami masyarakat desa Hilihao,"  kata Yusman dalam arahannya, Kamis (24/10/2019).

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Imansius Telaumbanua yang hadir sebagai Narasumber pada saat itu menyampaikan beberapa pesan kepada para pengurus BUMDes Hilihao dan peserta pelatihan itu. 

"Mari tetap menjalin kerjasama antar sesama, mari saling berkoordinasi antara satu sama lain sehingga BUMDes Hilihao dapat menjadi pembawa berkat dalam Desa dan memajukan Desa," harap Imansius. 

Selain itu, dia juga menyampaikan apresiasi kepada Pihak pemerintah dan peserta pelatihan di Desa Hilihao yang menurutnya sangat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut. 

"Secara pribadi saya sangat senang dan mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai Narasumber dan juga bapak ibu yang telah mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias sampai berakhir," sebut Imansius.

Dalam pelatihan tersebut diikuti oleh Unsur pemerintah desa Hilihao, Pengurus BUMDes terpilih, Pengawas BUMDes serta usur BPD Hilihao. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara