Terbaru

Pemkab Nias Peringati HUT Sumpah Pemuda Yang Ke-91 Tahun 2019

Bupati Nias saat Hadiri Upacara HUT sumpah
Pemuda |Foto: istimewa 
Nias, - Pemerintah Kabupaten Nias menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun 2019 bertempat di Lapangan Beringin Hiliweto Gido, Kecamatan Gido Kabupaten Nias, (28/10/2019).

Upacara tersebut dihadiri dan dipimpin langsung oleh Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, bersama seluruh unsur-unsur pemerintahan di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Nias. 

Dalam arahannya, Bupati Nias menyampaikan bahwa pemuda merupakan masa depan bangsa dan negara, menurut dia pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia.

"Saya mengharapkan agar dimasa yang akan datang,  akan ada banyak lahir dan muncul tokoh-tokoh pemuda yang mendunia terutama dari Kabupaten Nias kita tercinta ini," harapnya. 

Kemudian, Bupati juga menyebutkan bahwa kemajuan tidak akan pernah tercapai jika masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dan perputaran waktu semata.

"Generasi muda saat ini harus mampu merespon kemajuan zaman dengan kearitifan dan menghargai seluruh perjuangan dari para pendahulu tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan pada saat ini yang dapat membuat mereka tidak mampu keluar menatap masa depan yang lebih baik," tuturnya. 

Selain itu, Bupati Nias juga menyebutkan bahwa semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penerang bagi pengabdian pemuda Indonesia untuk ikut serta berpartisipasi mengangkat harga diri bangsa. (Ferry Harefa/rls)

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara