Terbaru

Ranto Dachi Resmi Mendaftar Balon Bupati Nias Selatan di Partai Perindo


Ranto Dachi saat daftar di Perindo |Foto:
Sei L
Telukdalam,- Didampingi belasan simpatisannya, Ranto Dachi resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Nias Selatan periode 2020-2024 di DPD Partai Perindo Nias Selatan, Jalan Imam Bonjol Nomor 15 Kelurahan Pasar, Kecamatan Teluk dalam,  Selasa (15/10/2019). 

Ranto dan rombongan yang mengenakan baju putih polos tersebut  diterima oleh pengurus DPD Perindo Nias Selatan sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam sambutannya, Ranto Halomoan Dachi mengaku dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Nias Selatan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Nias Selatan lewat pengelolaan sumber daya alam bidang Pariwisata, Pertanian, Perikanan dan Peternakan yang baik.

"Saya melihat tujuh tahun terakhir banyak SDA kita yang belum dikembangkan. Jika Pariwisata, Pertanian, Perikanan dan Peternakan dikelola dengan baik, maka dapat mendorong PAD kita meningkat," Ujar Ranto. 

Menurut dia, pembangunan infrasturktur dan sarana prasarana adalah kebutuhan rakyat Nias Selatan yang menjadi prioritas utama kedepan. Dia mencontohkan pembangunan Rumah Sakit yang memiliki fasilitas yang layak dan tenaga medis yang memadai sehingga masyarakat yang samit tidak mesti dirujuk ke daerah lain.

"Nias Selatan harus mandiri. Kebutuhan rakyat seperti infrastruktur dan sarana prasarana adalah prioritas utama kita kedepan. Kita harus memiliki rumah sakit yang fasilitas dan tenaga medisnya memadai. Dermaga kita harus beroperasi maksimal sehingga tidak ketergantungan dengan dermaga Gunugsitoli," katanya. 

Ranto berharap agar Partai Perindo dapat memberi dukungan penuh padanya untuk bersama-sama membangun Nias Selatan.

"Saya berharap Partai Perindo berkenan mendukung saya untuk bersama-sama membangun Nias Selatan ini," Harap Ranto. 

Ketua DPD Partai Perindo Nias Selatan, Rindu Halawa, mengatakan bahwa Ranto Dachi dipastikan  akan mengikuti uji kelayakan di DPW Perindo Provinsi sebagai syarat mendapatkan rekomendasi dari DPP Perindo.

"Seluruh berkas yang disampaikan oleh saudara Ranto H Dachi akan kami kawal sampai penerbitan rekomendasi itu sendiri. Rekomendasi disampaikan oleh DPP, namun semua tergantung kelengkapan berkas dan figur Balon. Melalui ini dipastikan bahwa Pak Ranto akan mengikuti feat and porper test di Provinsi," Kata Rindu. 

Usai penyerahan berkas calon, Ranto Dachi dan rombongan yang berasal dari berbagai elemen itu bergegas meninggalkan DPD Perindo Nisel. Sejumlah pedagang sayur terlihat menyambut dan meminta foto bersama dengan Ranto saat keluar dari kantor Perindo. (Sei L) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara