Terbaru

Tingkatkan Layanan Kesehatan, BPJS Jalin Kerja Sama Dengan RS Pratama Nias Utara

Penandatanganan surat kerjasama |Foto:
Istimewa 
Nias Utara, - Guna meningkatkan layanan kesehatan terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Nias Utara, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Gunungsitoli melaksanakan penandatanganan perjanjian untuk menjalin kerja sama dengan pihak Rumah Sakit (RS) Pratama Nias Utara, Rabu (09/10/2019).

Dalam sambutannya, Direktur RS Pratama Nias Utara, Warisman Lahagu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah menjalin kerja sama dalam melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang membutuhkan pelayanan kesehatan. 

“Terimakasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah menjalin kerja sama dengan RS Pratama Nias Utara. Dengan melalui tahap Credentialing yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan, akhirnya kami dapat melayani peserta JKN-KIS yang ada di Wilayah Kabupaten Nias Utara," tutur Warisman Lahagu.

Selain itu, dia juga berharap kiranya dengan kehadiran mereka dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Nias Utara,” ucapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah menyambut baik kehadiran dan kerja sama yang telah dijalin oleh dengan pihak rumah sakit tersebut. 

“Terimakasih kepada RS Pratama Nias Utara yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dalam memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Nias Utara khususnya bagi peserta JKN-KIS. Kami berharap, kehadiran dari rumah sakit ini dapat memberikan dampak baik bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat," sebut Harry.

Dia juga menambahkan bahwa melalui kerja sama tersebut, kedepan pihaknya dapat bekerja sama dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS.

"Dengan upaya inilah masyarakat memiliki kesadaran dan pemahaman akan pentingnya program JKN-KIS ini," sebut Harry.

Selanjutnya, Harry juga beharap agar RS Pratama Nias Utara tetap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS dan terus berinovasi dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan. 

“Kami berharap agar RS Pratama Nias Utara, dapat memberikan pelayanan maksimal bagi peserta JKN-KIS dan dapat meningkatkan mutu pelayanan baik dari segi SDM maupun sarana dan prasarana. Perbaikan yang kita lakukan ini, semata-mata untuk menjadikan Indonesia yang lebih sehat,” tutupnya.

Untuk diketahui bersama bahwa sebelumnya, Kabupaten Nias Utara memiliki 11 Puskesmas yang melayani peserta JKN-KIS, namun setelah terlaksananya penandatangan perjanjian kerja sama antara BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli dengan Rumah Sakit Pratama Nias Utara, maka terdapat 12 fasilitas kesehatan tingkat pertama yang siap memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Nias Utara. (Ferry Harefa)

Iklan

Loading...
 border=