Terbaru

Tingkatkan Sinergitas, Babinsa TNI di Nias Lakukan Komsos Dengan Perangkat Desa

Babinsa TNI saat kunjungi Desa |Foto:
Istimewa 
Nias, - Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 03/Idanogawo Koptu Wisman Halawa dan Koptu Serdar Gunawan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa Baruzo, Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias.

Kedatangan Babinsa tersebut disambut oleh Sekdes beserta Aparat Desa lainnya. Dalam komsosnya, Babinsa mengharapkan aparat Desa Baruzo agar menyampaikan kepada warga yang menyeberang sungai untuk hati-hati untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan karna saat ini musim penghujan.

"Sudah cukup yang sudah terjadi pada minggu lalu yang memakan korban 2 orang akibat banjir sungai Idano Naai/Mejawa," ungkap Babinsa Koptu Wisman Halawa. 

Koptu Wisman halawa mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang hadapi masyarakat.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan dan kejadian di wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa  untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan. (red/Babinsa

Iklan

Loading...
 border=
loading...

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara