Terbaru

1.611 Pelamar CPNS Telah Serahkan Berkas Di BKD Nias Utara

Pelamar CPNS DI Nias Utara |Foto: Haogo
Zega
Nias Utara,- Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terus ramaikan kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Utara, sebanyak 1611 pelamar yang telah menyerahkan berkasnya, bahkan ada pelamar yang berasal dari luar pulau Nias.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris BKD Kabupaten Nias Utara, Septianus Gea saat diwawancarai wartanias.com diruang kerjanya di lotu, senin (25/11/2019).

"Sampai sore hari jumat yang lalu ada sebanyak 1611 orang pelamar yang telah kita terima berkasnya, dan kami dari BKD terus melayani para pelamar hingga tanggal 27 november ini. Kuota CPNS yang telah ditentukan Menpan untuk Nias Utara sebanyak 204 yang terdiri dari Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis," katanya. 

Septianus menjelaskan, pelamar CPNS di nias utara yang telah diterima berkasnya ada yang berasal dari kabupaten/ kota di kepulauan nias dan juga ada yang dari luar pulau nias. 

"Yang dari luar pulau nias masih belum kita ketahui jumlahnya, yang pasti ada karena ini masih tahapan penerimaan berkas," terangnya.

Nantinya, berkas yang diterima oleh BKD Nias Utara akan diverifikasi dengan dua kriteria penilaian yaitu Memenuhi Syarat (MS), dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

"Bagi pelamar yang berkasnya TMS, akan diberikan waktu sanggah untuk mempertanyakan kekurangan berkasnya atau pun hal lain yang membuat berkasnya tersebut TMS. Sementara bagi pelamar yang berkasnya MS dapat melanjutkan ketahap seleksi berikutnya," tuturnya.

Diakhir keterangannya, Septianus Gea juga menyampaikan bahwa proses tahapan penerimaan berkas ini telah turut dipantau langsung oleh bupati nias utara pada hari jumat yang lalu. (HaogĂ´ Zega)

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara