Terbaru

Babinsa TNI Adakan Komsos Dengan Warga Binaan

Komsos oleh Babinsa TNI |Foto: istimewa 
Nias,- Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias Koptu Sedar Gunawan mengadakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat di Desa Oladano Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, Selasa (12/11/2019). 

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

"Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih,"ucap Koptu Sedar Gunawan.

Ia mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan mereka. 

"Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat," jelasnya.

Taligu Waruwu (45) salah satu warga masyarakat yabg ikut dalam kegiatan Komsos, juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya.

Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

"Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat," pungkasnya. (red

Iklan

Loading...
 border=