Terbaru

Bawaslu Nias Barat Buka Pendaftaran Panwascam

Komisioner dan Korsek Bawaslu Nias Barat
|Foto: E
Nias Barat,- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias Barat membuka pendaftaran seleksi Penwascam untuk mencari sosok terbaik menjadi pengawas pemilu untuk Pilkada Tahun 2020.

Korsek Bawaslu Nias Barat Faahakhododo Marundrui selaku Sekretaris Panitia Perekrutan Panwascam, menyampaikan bahwa bawaslu Nias Barat memanggil putra-putri Nias Barat untuk mendaftarkan diri menjadi panwas di kecamatannya masing-masing sesuai domisili.

Adapun pendaftaran dimulai pada 27 November sampai 3 Desember 2019. Pelamar diharapkan mempersiapkan surat lamaran, pasphoto dan surat pernyataan, yang formatnya bisa diambil di bawaslu Nias Barat.

"Sementara pelaksanaan ujian tertulis dan wawancara dimulai dari tanggal 13-17 Desember 2019, yang direncanakan menggunakan sistim CAT apabila pasca survei lokasi dinyatakan memenuhi syarat," Jelas Korsek F. Marunduri.

Komisioner Bawaslu Nias Barat mengharapkan agar putra-putri terbaik Nias Barat, dapat berpartisipasi dengan mendaftarkan diri dan ikut berkompetisi menjadi panwascam.

"Kita berharap putra-putri Nias Barat mendaftarkan diri menjadi panwascam terbaik dikecamatannya sesuai domisili dan berharap nanti yang terpilih menjadi Panwascam menjunjung tinggi integritas, independensi dan memiliki kapasitas. Tidak terikat dari berbagai kepentingan tetapi berlaku sesuai peraturan yang ada," Harap Yulianus sebagai ketua Bawaslu.

Bawaslu Nias Barat sangat mengharapkan Pelamar memiliki Independensi dan  kualitas sebagai Panwascam.

"Yang terpilih nanti, diharapkan memiliki Independensi dan kualitas bagus, karena ini pilkada sangat erat hubungannya dengan kepentingan," Kata Efik RN. Gulo Kordiv PHL Bawasly Nias Barat.

Selain itu Bawaslu Nias Barat menegaskan  akan memilih Panwascam secara independen tanpa melihat hubungan family, kolega, teman dan lain sebagainya, dan diharapkan juga kepada stakeholders agar tidak mengganggu bawaslu dengan menitip orang, agar bawaslu dapat fokus memilih yang terbaik.

"Jangan coba-coba menitip orang, jangan jadikan tim sukses anda siapa yang menjadi calon di pilkada menjadi mata mata di bawaslu, sehingga kami benar benar independen dalam memilih siapa yang terbaik" tegas Hiskiel sebagai Koordiv HPPS.

Masyarakat juga diharapkan berperan aktif, dalam proses pembentukan Panwascam, agar dapat melaporkan kepada bawaslu Nias Barat, siapa tau ada pelamar yang terindikasi telah terlibat dalam partai politik, tim sukses paslon, sehingga dapat terpilih panwas yang terbaik demi pilkada 2020. (Eksaudin Zebua) 

Iklan

Loading...
loading...
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara